3 Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

tips kecantikanTeh menjadi  salah satu minuman yang banyak digemari orang banyak. Teh nikmat disajikan secara panas, hangat, dan dingin. Teh hangat sangat enak disajikan di pagi hari sebelum memulai aktivitas, sedangkan es teh tak kalah nikmat diminum pada siang hari yang terik. Teh kaya akan antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan menjadikan kulit segar dan sehat. Selain itu apa saja sih manfaat  teh untuk kulit wajah? Cari tahu  yuk di bawah ini.

Rawat Kulit Wajahmu Dengan Ampas Teh

Ternyata selain minuman teh yang memiliki banyak khasiat, ampas teh pun masih bisa digunakan untuk perawatan wajah alami. Nah, maka dari itu mulai sekarang kamu jangan buru-buru membuang ampas teh, ya ladies. Manfaat ampas teh untuk kecantikan antara lain:

  • Mengencangkan kulit

Kulit wajah yang kencang merupakan mimpi banyak  orang. Untuk mendapatkan kulit kencang tersebut bisa dengan ampas  teh. Balurkan ampas teh pada wajahmu secara merata sebelum tidur dan diamkan semalaman seperti itu lalu bilas hingga bersih keesokan harinya. Gunakan 3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

  • Mencerahkan kulit wajah

Ampas teh juga dapat menjadi solusi untuk wajah kusam. Ampas teh bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit wajah karena mampu untuk menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, dan kotoran yang menempel di wajah. Balurkan ampas teh ke seluruh wajah lalu pijitlah dengan perlahan. Biarkan hingga 5 menit dan cuci hingga bersih. Lakukan perawatan ini pada pagi hari atau malam hari sebelum tidur.

  • Menghilangkan kantung mata

Kantung mata terjadi karena seringnya begadang. Siapa sangka ternyata ampas teh juga memiliki manfaat untuk mengatasi kantung matamu. Caranya sangat mudah, ambillah kantung teh celup bekas yang sudah pernah diseduh dan sudah tidak panas tentunya. Masukkan ke dalam kain bersama es batu kecil secukupnya lalu kompreskan pada kedua mata. Kantung mata akan perlahan mengempis dengan cara ini.

Nah, itu dia tadi manfaat ampas teh untuk kulit wajah yang mungkin kamu belum tahu sebelumnya. Selamat mencoba!

Related posts: