5 Hal Penting Travelling Menggunakan Sepeda Motor

Banyak orang yang menganggap bahwasanya bepergian jauh itu lebih enak menggunakan kendaraan pribadi seperti motor. Ya, di travel insurance alasan yang sering mereka katakan ialah perjalanan bisa lebih menikmati alam sekitar, lebih enjoy, tidak ribet, dan lainnya. Padahal sebenarnya risiko yang ditanggung juga sangat besar jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan yang lainnya seperti mobil misalnya yang mana untuk keamanan diri mereka lebih terjamin. Seperti misalnya tidak terkena sinar matahari yang terlalu terik, bisa istirahat sebentar di dalam mobil, dan lainnya.

Namun Jika Masih Kekeh Menggunakan Motor, Hal Apa Sih Yang Harus Diperhatikan Saat Akan Perjalanan?

Ada beberapa hal yang mana harus diperhatikan jika perjalanan jauh namun menggunakan kendaraan pribadi seperti motor misalnya. Seperti di travel insurance, yang pertama ialah siapkan berbagai hal yang dibutuhkan, sepertiĀ  P3K, jas hujan, kelengkapan dokumen penting, alat bantu lainnya yang mana jika ban Anda bocor, Anda bisa langsung menanganinya dengan baik. Ada juga yang lainnya, yakni:

  • Cek kondisi kendaraan Anda

Ya, langkah ini sangat penting dan tidak boleh dilewatkan oleh Anda. Sebelum pergi, diharapkan Anda mengecek terlebih dahulu seperti lampu motor, baik lampu senter atau lampu depan. Baik jarak jauh maupun jarak dekat. Juga untuk masalah lampu untuk riting juga demikian dan jika ada kerusakan lebih dari 2 lampu, diharapkan untuk tidak menggunakannya. Akan berisiko besar akibatnya jika memaksa.

  • Keamanan penumpang

Untuk perjalanan jauh, diharapkan untuk tidak membawa penumpang anak-anak di bawah umur. Yang mana hal ini sangat berisiko tinggi dengan keadaannya. Orang dewasa tidak mudah cepat lelah, sedangkan anak-anak apalagi masih balita mereka akan cepat lelah dan sangat membutuhkan kenyamanan untuk mereka bisa istirahat dengan nyaman.

  • Atur kecepatan laju kendaraan

Ya, ini juga sangat penting. Memang keadaan di sebuah perjalanan memang siapa yang bisa memprediksi. Jadi tidak ada salahnya jika Anda waspada terhadap hal-hal tertentu yang mana bisa menimpa Anda, dan itu di luar kendali Anda sendiri. Mengingat risiko kecelakaan kendaraan di jalan sangat rawan sekali. Sekian mengenai Travel Insurance.

Related posts:

by