5 Khasiat Bawang Putih Bagi Tubuh

Khasiat Bawang PutihKhasiat bawang putih sebenarnya sudah dirasakan oleh kita semua dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya bawang putih merupakan umbi-umbian yang selalu dibutuhkan ketika sedang memasak. Bawang putih ini sangat terkenal di seluruh dunia karena selain bisa untuk memasak, segala macam penyakit di tubuh juga bisa menghilang atau terhindar. Salah satu yang paling menarik, bawang putih dapat mengeluarkan kemampuannya untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Kanker adalah penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang. Untuk itu mulai dari sekarang Anda bisa mencegahnya dengan mengonsumsi bawang secara rutin, baik itu sebelum tidur ataupun sebelum sarapan.

Khasiat Bawang Putih Yang Penting Untuk Tubuh

Sudah sejak zaman dahulu bawang putih digunakan sebagai obat. Pasalnya dalam bawang putih terdapat sebuah kandungan Allicin yang sangat aktif. Sehingga kandungan tersebut dapat mengatasi berbagai jenis penyakit dalam tubuh. Beberapa khasiat bawang putih dalam tubuh itu seperti, mencegah terjadinya hipertensi, membantu menurunkan berat badan, sebagai zat antioksidan yang melancarkan sirkulasi darah ke otak, sebagai anti mikroba dan juga untuk mengencerkan darah. Selain itu bawang putih pun bisa jadi anti kanker karena di dalamnya ada kandungan yang benar-benar ampuh dalam memperbaiki sel tubuh yang sudah mengalami kerusakan. Kandungan yang kami maksudkan adalah PhIP. Kandungan tersebut begitu ampuh dalam memperbaiki sel yang rusak, terlebih jika dikonsumsi setiap hari.

Khasiat yang berikutnya, jika Anda memiliki riwayat hipertensi dan juga kolesterol yang tinggi, sekarang cobalah untuk mengonsumsi obat herbal berupa bawang putih. Meskipun rasanya kurang enak jika harus dikonsumsi secara mentah, namun coba pikirkan khasiatnya. Dalam waktu kurang lebih 2 bulan, kolesterol dan hipertensi pasti bisa menurun atau ada di bawah batas maksimal. Jika ingin mendapatkan khasiat yang paling ampuh maka mulai sekarang Anda harus mengonsumsinya sebelum sarapan atau makan pagi. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsinya ketika akan pergi tidur. Sehingga ketika bangun pagi, tubuh jadi terasa lebih sehat. Sekian khasiat bawang putih untuk tubuh, semoga membantu.

Related posts: