5 Proses Pembuatan Sepeda Air

Usaha pembuatan perahu bebek yang biasanya disebut sebagai sepeda air ataupun perahu angsa dan ada juga yang menyebutnya sebagai sepeda air bebek. Sebenarnya sama saja prinsip penggunaannya yang digunakan sebagai pelengkap wahana air. Berbisnis dalam bidang ini mempunyai nilai lebih terutama dalam kawasan pariwisata. Bisa dilihat sekarang ini banyak wisata Waterboom yang didirikan baik sekala kecil ataupun besar sehingga akan sangat membutuhkan wahana seperti sepeda air bebek ini. Dengan alasan tersebut juga bisa dijadikan sebagai pendorong untuk memulai bisnis pembuatan sepeda air tersebut. Hal yang lainnya juga bisa dijadikan alasan adalah modal untuk menjalankan bisnis ini yang hanya diawal saja tetapi Anda bisa mendapatkan uang berkali-kali.

Proses Untuk Pembuatan Sepeda Air Yang Unik Dan Menarik

Bagi yang sudah mulai tertarik dengan bisnis sepeda air mungkin sedikit bingung di bagian proses pembuatannya hingga bisa berbentuk model yang begitu unik dan juga menarik. Anda mungkin ingin mengetahui juga bahan yang digunakan untuk proses pembuatan sepeda air ini, proses cetakan hingga finishingnya.

  1. Bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat sepeda air diantaranya menggunakan resin sebagai bahan bakunya. Selain itu juga menggunakan fiber berupa serat kaca yang bentuknya serabut dan juga bentuk anyaman seperti tikar. Serat fiber yang berbentuk anyaman ini sangat penting digunakan karena akan semakin memperkuat konstruksi. Tetapi ada banyak juga produsen yang tidak menggunakannya yang disebabkan karena harga fiber ini cukup mahal. Penggunaan bahan fiber sebaiknya jangan terlalu banyak karena bisa membuat sepeda air tidak cukup awet.

  1. Buat cetakan

Cara pembuatan cetakan ini cukup rumit diawal, namun jika sudah memiliki cetakan ini maka proses selanjutnya akan lebih mudah dan mempercepat proses pembuatan perahu bebek tersebut.

  1. Proses cetakan

Cetakan yang sudah Anda miliki maka bisa langsung digunakan untuk proses pembuatan, siapkan semua bahan kemudian tempelkan kebagian cetakan tersebut. Lalu setelah kering pastinya akan berbentuk sepeda air yang diinginkan.

  1. Proses pengeringan

Proses pengeringan ini bisa dilakukan dengan bantuan alat pengering dan sisanya dikeringkan menggunakan cara alami yaitu dengan cara dianginkan dan dijemur

  1. Finishing

Proses yang terakhir adalah finishing yaitu mengecat sepeda air dengan cat fiber yang disesuaikan dengan warna yang diinginkan. Proses pengecatan ini diperlukan agar bentuk sepeda air atau perahu bebek ini semakin menarik.

Related posts:

by