5 Wisata Pontianak Yang Harus Dikunjungi

wisata pontianakBerlibur merupakan suatu kesempatan bagi kalangan pekerja maupun para pelajar. Berbagai tempat pun menjadi sebuah pilihan untuk menikmati masa-masa berlibur ini. Salah satunya ialah Pontianak. Pontianak merupakan salah satu tempat yang jadi incaran bagi mayoritas orang. Selain keindahan alam yang dimiliki, Pontianak juga memiliki wisata Pontianak yang spektakuler lainnya. Mana saja tempat yang tak boleh terlewatkan ketika bermain di kota Pontianak?

5 Wisata Pontianak Yang Tidak Boleh Terlewatkan

Keindahan kota Pontianak yang bertempat di Kalimantan barat mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Namun, tempat mana saja si yang jadi idam-idaman atau favorit dan harus dikunjungi saat berlibur ke Pontianak? Berikut ialah berbagai tempat wisata Pontianak yang harus dikunjungi.

  1. Tuju Khatulistiwa

Tari khatulistiwa merupakan menunjukkan bahwa kita dilintasi oleh garis khatulistiwa, dan tepatnya ialah di kota Pontianak. Sehingga dibikinlah tugu simbol khatulistiwa. Selain tugu itu sendiri, terdapat pula museum yang menceritakan suatu gari khatulistiwa ini.

  1. Taman Alun-alun Kapuas

Sama halnya alun-alun di kota lain, alun-alun kota Pontianak juga merupakan alun-alun yang bisa dimanfaatkan untuk rekreasi. Alun-alun ini dilengkapi air mancur yang begitu indah dan juga terdapat sungai kapuas yang juga digunakan sebagai transportasi air.

  1. Taman Nasional Betung Kerihun

Taman Nasional Betung Kerihun merupakan kawasan lindung yang memiliki keindahan yang uar biasa. Selain pesona alam asli yang belum tereksploitasi, juga merupakan tempat suku Dayak asli berada.

  1. Pantai Kijing

Pantai Kinjing merupakan pantai yang memiliki hamparan luas pasir putih dan barisan pohon kelapa yang cukup indah. Pantai ini juga memiliki bukit dan lapangan, sehingga memungkinkan untuk para traveller melakukan penginapan menggunakan tenda.

  1. Aloe Vera Center

Aloe vera center merupakan suatu tempat hamparan luas lahan yang ditanami Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan lidah buaya. Disini memperlihatkan berbagai ukuran lidah buaya bahkan sampai yang berukuran 1-3 kg untuk 1 helai lidah buaya. Hasil produksi ini digunakan untuk membuat berbagai olahan makanan.

Kelima tempat wisata diatas tidak boleh dilewatkan, karena hanya akan didapat di wisata Pontianak saja. Masih ragu memilih tepat untuk berlibur? Pontianak pastikan jadi daftar liburan Anda dan jangan lupa untuk mengunjungi kelima tempat eksotik ini. Selamat Berlibur di kota khatulistiwa!.

Related posts: