Alat Fitnes Jenis Mesin

alat fitnesJika Anda adalah salah satu orang yang gemar melakukan fitnes, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam alat yang terlibat di dalamnya. Fitnes dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan alat. Ada berbagai jenis alat fitnes yang dapat digunakan. Namun, pada umumnya, alat-alat tersebut dibagi menjadi 3 golongan yaitu mesin, freeweight, serta body weight training station. Alat yang masuk ke dalam kategori mesin merupakan alat yang dirancang dengan ukuran yang besar serta kompleks yang fungsinya untuk mengisolasi latihan sehingga didapatkan hasil yang maksimal pada otot tertentu. Keuntungan dengan menggunakan alat yang satu ini adalah kecilnya risiko terjadinya cedera, mudah dalam melakukan berbagai gerakan, serta mampu fokus latihan pada otot-otot tertentu. Secara garis besar, alat yang satu ini dibagi menjadi 2, yaitu single station serta multi station.

Macam-Macam Alat Fitnes Jenis Mesin

Alat fitnes yang termasuk ke dalam golongan mesin adalah sebagai berikut:

  1. Static bicycle

Alat yang satu ini merupakan alat yang menyerupai bentuk sepeda akan tetapi tidak memiliki roda. Sepeda statis ini dapat digunakan untuk melatih otot kaki, membakar lemak serta kardio. Kecepatan dari alat yang satu ini dapat diatur sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Treadmill

Alat yang satu ini tentulah sudah sangat umum yang dapat Anda temukan di tempat gym. Alat yang satu ini pada umumnya digunakan untuk membakar lemak atau cardio. Treadmill merupakan alat yang dapat Anda gunakan untuk jalan atau bahkan lari di tempat. Alat yang satu ini tentulah sangat praktis untuk digunakan. alat yang satu ini dapat diatur kecepatannya sesuai dengan yang Anda inginkan.

  1. Tricep Mechine

Alat yang satu ini berfungsi dalam membentuk otot tricep. Alat yang satu ini akan membuat Anda bergerak menarik beban. Gerakan menarik beban ke bawah tersebut akan membantu Anda dalam melatih otot tricep. Beban yang Anda tarik pun dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

  1. Bicep curl mechine

Alat yang satu ini merupakan kebalikan dari tricep mechine. Alat ini berfungsi untuk melatih otot bicep. Alat yang satu ini dapat membuat Anda melakukan gerakan bicep curl dengan menggunakan barbel akan tetapi dengan posisi tubuh yang lebih relaks.

Demikian beberapa alat fitnes yang masuk ke dalam golongan mesin.

Related posts: