Angkat Komedo Dengan Bahan Alami

tips kecantikanKomedo merupakan salah satu masalah yang sering kali kita hadapi. Kemunculannya tak pernah diundang dan selalu meresahkan. Komedo muncul akibat produksi minyak wajah yang berlebih, minyak tersebut tertahan dalam pori-pori, bercampur dengan bakteri dan mengakibatkan kemunculan komedo. Komedo terbagi menjadi dua, yang pertama komedo putih (whitehead) dan yang kedua komedo hitam (blackhead) tapi dua-duanya sama-sama nyebelin! Yuk kita berjuang bersama untuk melawan si benjolan kecil yang menyebalkan ini.

Selamat Tinggal Komedo Nakal

Kita semua pasti mendambakan wajah yang bersih terhindar dari komedo dan jerawat. Namun, apa jadinya jika komedo terlanjur bersemayam di wajah kita? Hilangkan! Simak tips jitu di bawah ini untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami.

  1. Putih telur

Telur ternyata menyimpan banyak manfaat selain sebagai lauk makanan atau bahan dasar kue. Ambil bagian putih telur saja dan balurkan merata di seluruh wajah. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan masker telur ini minimal 2 kali seminggu untuk hasil maksimal. Sebelum mengaplikasikan masker ini, pastikan wajahmu sudah dicuci bersih terlebih dahulu ya.

  1. Lidah buaya

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Aloe vera ini selain bermanfaat untuk rambut, juga dapat memerangi komedo. Ambil satu batang lidah buaya, bagi menjadi beberapa bagian, lalu usapkan lidah buaya pada wajah. Diamkan kira-kira 10 menit hingga mengering lalu bilas wajahmu dengan air. Mudah bukan?

  1. Kulit jeruk

Siapa sangka kulit jeruk juga berguna untuk menumpas tuntas komedo nakal di wajah dan hidung dengan cepat dan ampuh. Caranya, tempelkan kulit jeruk pada area wajah yang terdapat komedo, diamkan beberapa saat, dan angkat. Sangat praktis!

  1. Es batu

Jika kamu gemar meminum minuman yang menggunakan es batu, mulai sekarang jangan langsung membuang es batu setelah minumanmu habis. Es batu dapat mengangkat komedo lho, ladies. Caranya cukup dengan mengusapkan es batu pada area wajah yang terdapat komedo.

Nah, ladies, bahan-bahan alami di atas sangat mudah untuk didapatkan, bukan? Bahkan diantaranya selalu tersedia di rumahmu! Selamat, memerangi komedo nakal.

Related posts: