Aplikasi Epoxy Lantai

epoxy lantaiEpoxy lantai adalah sebuah inovasi baru berupa cat pelapis lantai yang umumnya digunakan di rumah sakit, garasi, area parkir, kantor, hotel, dan beberapa tempat industri. Tempat tersebut menggunakan cat pelapis lantai dengan tujuan agar lebih kuat dan tahan lama. Tidak hanya itu, cat epoxy juga memiliki manfaat lainnya. Salah satu manfaat dari cat epoxy yang membuatnya banyak digunakan di klinik, rumah sakit, dan hotel adalah mampu melindungi lantai dari aneka noda dan bakteri. Selain melindungi lantai dari noda dan bakteri, cat epoxy juga sangat tahan terhadap tumpahan bahan kimia. Dengan begitu, lantai akan terlihat lebih bersih dan bercahaya. Cat epoxy juga memiliki beberapa variasi warna sehingga para pengguna bisa memilih warna yang sesuai dengan selera.

Cara Memasang Epoxy Lantai Secara Benar

Memasang cat epoxy untuk lantai memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Epoxy lantai harus diaplikasikan secara baik dan benar agar cat tersebut bisa berfungsi dengan baik dan memberikan penampilan yang menarik. Cat epoxy merupakan sebuah cat yang dibuat dari dua bahan khusus yaitu resin dan harderner. Cara memasang cat epoxy diawali dengan mengaduk kedua bahan tersebut hingga tercampur sempurna. Selanjutnya, campuran bahan tersebut dilapiskan di atas lantai atau beton secara merata dan dibiarkan hingga benar-benar kering. Setelah mengering, cat epoxy akan membentuk sebuah lapisan yang cukup tipis namun sangat kuat dan keras. Lapisan ini tahan terhadap air, panas, dan bahan kimia. Selain itu, lapisan cat epoxy tersebut juga memiliki efek mengkilap dan bercahaya ketika berada pada kondisi tertentu. Oleh karena itu, lantai yang dilapisi cat epoxy akan terlihat sangat indah, elegan, dan nyaman dipandang mata.

Cat epoxy biasanya digunakan untuk melapisi lantai atau beton pada ruangan yang tertutup seperti area parkir, studio TV, lorong rumah sakit, laboratorium, gudang pabrik, mall, dan beberapa ruangan lainnya. Karena membutuhkan keahlian khusus untuk memasang cat epoxy lantai, biasanya masyarakat akan menggunakan jasa konsultan untuk proses pemasangannya. Dengan bantuan jasa konsultan yang berpengalaman, maka akan dihasilkan lantai yang permukaannya halus, kuat, dan nyaman digunakan.

Related posts: