Aquarium Air Laut Dan Penggunaan Chiller

aquarium air lautMenginginkan aquarium air laut memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Dalam pembuatan aquarium, ada banyak sekali peralatan dan juga hiasan yang memang dibutuhkan untuk menghidupkan suasana laut di dalam aquarium Anda. Meskipun aquarium hanyalah miniatur dari tempat tinggal ikan laut yang sesungguhnya, tentunya kita harus tetap mempertimbangkan tentang suasana yang ada di dalam aquarium bagi ikan yang ada di dalamnya. Untuk menjaga keseimbangan di dalam aquarium dan juga menjaga daya tahan ikan yang ada di dalamnya, kita membutuhkan banyak sekali peralatan pendukung yang memang wajib ada dalam setiap aquarium. Salah satu alat pendukung yang wajib dimiliki adalah chiller. Apa manfaat dari alat yang satu ini?

Manfaat Chiller Untuk Aquarium Air Laut

Seperti yang kita ketahui bahwa suhu air laut berbeda dengan suhu daratan. Untuk itu, menjaga suhu pun menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan biota yang ada di aquarium kita. Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua biota laut bisa tahan dengan perubahan suhu yang cukup drastis. Untuk itu, akan lebih baik jika kita tetap menjaga keseimbangan suhu yang sesuai dengan suhu asli dari air laut. Chiller ini sangat berguna dalam pembuatan aquarium air laut sebagai pendingin suhu air. Hal ini tentunya akan sangat membantu kehidupan ikan dan juga koral yang akan Anda letakkan di aquarium Anda.

Bukan hanya chiller yang begitu berguna untuk kehidupan biota laut di aquarium Anda, peralatan lainnya juga sangat dibutuhkan dalam pembuatan aquarium dengan air laut milik Anda. Meskipun sifatnya akan lebih opsional jika dibanding dengan penggunaan chiller, penggunaan alat-alat seperti PH/KH tester, amoniak tester, calsium tester dan juga thermometer bisa dikatakan sangat berguna bagi keadaan aquarium Anda. Selain itu, banyak juga yang melengkapi aquarium mereka dengan bioball, bakteri starter dan juga salinity tester untuk lebih menghidupkan keadaan aquarium mereka dan juga menjaga keseimbangan hidup dari biota yang ada di dalamnya. Jadi, bagaimana pendapat Anda tentang aquarium air laut dan beberapa peralatan yang diperlukan, khususnya chiller?

Related posts: