Atasi Uban Dengan Memanfaatkan Bahan Alami

Berikut ini akan dibahas mengenai cara mengatasi uban agar tidak tumbuh lagi. Uban itu sendiri adalah suatu indikasi di mana menunjukkan bahwa kondisi tubuh sudah tak dapat memproduksi melanin atau pigmen warna di rambut. Memang kondisi yang seperti ini biasa terjadi pada pria dan wanita yang sudah berusia 40 tahun. Tetapi sudah tidak sedikit anak-anak yang masih muda mengalami uban tersebut sehingga sebagian kecil rambutnya berwarna putih.

Lemon Dan Biji Pepaya

Ada salah satu cara alami yang bisa Anda terapkan jika Anda ingin mengatasi masalah uban ini yaitu dengan memanfaatkan buah lemon serta minyak kelapa. Dengan kombinasi lemon serta minyak kelapa tersebut ternyata dapat dijadikan obat uban cukup efektif. Untuk cara pemakaiannya, simak ulasan berikut:

  1. Pertama-tama, Anda bisa menyiapkan satu saja buah lemon, lalu ambil air dari buah lemon tersebut serta lima sdm minyak kelapa/ secukupnya.
  2. Tahap dari cara mengatasi uban agar tidak tumbuh lagi ini yang selanjutnya yaitu dengan mencampur kedua bahan tersebut ke dalam wadah. Anda harus pastikan kedua bahan tersebut sudah tercampur dengan merata.
  3. Lalu setelah itu, Anda dapat mengoleskan campuran alami tersebut kepada rambut Anda yang sudah dikeramas sembari diberi pijatan secara perlahan.

Langkah terakhir yaitu dengan mendiamkan larutan tersebut selama kurang lebih  30 menit sampai mengering. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut Anda dengan memakai air bersih hingga benar-benar bersih.

Metode lainnya yaitu dengan memanfaatkan biji pepaya yang mempunyai pigmen mirip melanin yang bisa membuat rambut Anda menjadi berwarna hitam legam. Berikut ini cara penggunaannya:

  1. Persiapkan biji pepaya yang segar kalau bisa secukupnya saja
  2. Sangrailah biji pepaya tersebut hingga kering lalu ditumbuk halus
  3. Lalu campurlah biji pepaya yang halus tersebut dengan minyak kelapa secukupnya/ beberapa sendok
  4. Lalu setelah itu, Anda bisa mengoleskan campuran tersebut pada rambut Anda secara merata sembari dipijat dengan perlahan
  5. Tutuplah kepala dengan handuk yang basah hangat/shower cap kurang lebih 30 menit.
  6. Langkah terakhir bilaslah dengan air yang mengalir hingga bersih.

Sekian artikel cara mengatasi uban agar tidak tumbuh lagi ini, semoga bermanfaat.

Related posts:

by