Bagaimana Izin Pembangunan Meikarta?

Meikarta

Seperti yang kita ketahui ada kota yang sedang menjadi sorotan. Pro kontra pembangunan kota itu pun sudah menjadi isu perbincangan masyarakat akhir-akhir ini. Apalagi tentang kantong perizinan yang menurut isu bahwa pembangunan ini belum dilengkapi surat perizinan. Bagaimana bisa suatu proyek yang sangat besar bisa berjalan namun belum mengantongi surat perizinan? Tetapi pihak yang bersangkutan memberikan respons bahwasanya proyek Meikarta yang sudah dibangun ini sudah mengajukan perizinan tetapi hingga saat ini belum di proses. Banyaknya isu tentang persoalan ini membuat masyarakat setempat resah akan pembangunan proyek yang sangat besar ini.

Apakah Izin Sudah Dikantongi Oleh Meikarta?

Pihak yang bersangkutan menjelaskan bahwa mereka sudah mengantongi perizinan perihal pembangunan Meikarta dengan luas sekitar 84 hektar dan mereka menjelaskan bahwa perihal perizinan pembangunan wilayah ini dilakukan secara bertahap sehingga masyarakat mengira bahwa mereka belum mengantongi perizinan karena proyek ada yang sudah memiliki izin ada yang belum memiliki izin. Dan sebelumnya sempat proyek pembangunan ini juga dihentikan karena tidak mengantongi perizinan dan sempat dikabarkan bahwa proyek besar ini hanya memilik izin lokasi IPPT atau Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah sedangkan proyek ini belum memiliki IMB atau Izin Mendirikan Bangunan dan AMDAL atau Analisis Mengenai Dampak Lingkungan. Bagaimana proyek tersebut bisa dijalankan sedangkan belum memiliki izin? Namun pihak yang bersangkutan sedang memproses agar semua izin yang harus dilengkapi didapatkan demi lancarnya pembangunan proyek yang besar ini dapat cepat terselesaikan. Pihak yang bersangkutan pun berjanji akan terus memperbaiki kekurangan dan kesalahannya demi kenyamanan semua pihak. Karena perihal perizinan belum terlengkapi wakil gubernur Jawa Barat mengungkapkan bahwa proyek tersebut dengan secara terpaksa harus dihentikan hingga terbitnya rekomendasi dan izin legal.

Masalah perihal perizinan di Meikarta menurut pihak yang bersangkutan mereka sudah mengajukan pengizinan namun belum sempat di proses oleh pihak yang berwenang. Namun ternyata saat di periksa ternyata belum ada surat permohonan izin sehingga proyek ini harus dihentikan.

Related posts: