Bagaimana Mengatasi Bau pada Kaki?

tips kecantikanBaik kaki atau anggota tubuh bagian lainnya perlu mendapat perhatian. Kaki seringkali kurang diperhatikan karena terletak di bawah, hal tersebut membuat bakteri yang ada di kaki terutama yang ada di sela-sela antara kuku dan kaki berkembang biak dengan baik. Kaki akan memiliki bau yang mengganggu apabila Anda memakai kaus kaki yang lembab, memotong kuku yang dapat menyebabkan luka hingga timbul infeksi dan lain-lain. oleh karena itu agar kaki bersih dan tidak berbau, Anda harus sering-sering merawat dan membersihkannya. Jangan sampai Anda mengabaikan kaki Anda karena dapat menyebabkan bau di kaki yang sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri.

Kiat Membersihkan kaki Agar Tidak Bau

Kaki yang bau disebabkan karena kurang diperhatikan. Anda harus lebih memperhatikan kaki Anda jika ingin mempunyai kaki yang sehat. Hal-hal yang harus diperhatikan untuk merawat kaki yaitu menjaga kebersihan kaki. Jika Anda hendak memakai sepatu Anda harus selalu memastikan kaki Anda bersih dan kering ketika memakai sepatu karena kondisi yang lembab akan membuat bakteri berkembang biak yang dapat menyebabkan bau. Kemudian Anda juga harus memperhatikan kondisi sepatu Anda. sepatu yang dipakai seharusnya dalam kondisi yang bersih dan juga kering. Anda juga dapat menggunakan bedak tabur untuk menghilangkan bau jika diperlukan.

Jika bau kaki masih membandel, Anda dapat merendam kaki Anda di larutan yang mengandung satu baskom air yang ditambah seperempat gelas baking soda. Setelah direndam selama 15 menit, Anda dapat mengeringkan kaki Anda. baking soda dapat menghilangkan bau pada kaki karena baking soda mampu membasmi bakteri. Selain menggunakan baking soda Anda juga dapat menggunakan garam. Garam sangat baik untuk mengurangi kelembaban pada kaki dan dapat membasmi bakteri di kaki. Anda dapat mencampurkan garam dengan satu baskom air hangat yang kemudian dijadikan untuk berendam selama kurang lebih 20 menit. Anda dapat melakukan perendaman menggunakan larutan yang mengandung garam atau baking soda setiap hari. Hal tersebut terbukti ampuh untuk membantu menghilangkan bau di kaki. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.

Related posts: