Bahaya Radiasi Hp Bagi Kesehatan Manusia

tips kesehatan

Di era modern saat ini, hampir setiap orang tidak dapat terlepas dari alat komunikasi Hp dalam setiap harinya. Perkembangan hp yang semakin canggih menjadikan setiap aktivitas seseorang tidak dapat dilepaskan dari penggunaan hp. Padahal, jika penggunaan hp tidak dilakukan secara benar dan tanpa adanya batasan waktu menimbulkan beberapa dampak negatif termasuk bagi kesehatan tubuh manusia. Gelombang elektronegatif yang terdapat di dalam hp masih tergolong rendah akan tetapi jika dipakai secara terus menerus dan tidak mengenal waktu maka akan memiliki dampak resiko yang tidak baik bagi tubuh.

Apa Saja Bahaya Radiasi Yang Dipancarkan Oleh Hp Bagi Kesehatan Manusia?

Penggunaan hp tanpa adanya batasan waktu dan digunakan secara terus-menerus memberikan efek negatif bagi kesehatan tubuh manusia. Gelombang radiasi yang dipancarkan oleh hp dapat memicu kerusakan otak dengan gejala penyakit glikoma dan sel otak akustik neuroma. Selain itu, penggunaan hp secara terus-menerus dapat memicu perasaan gelisah dan cemas yang berlebihan yang dapat menyebabkan seseorang mengalami insomnia. Insomnia yang dialami oleh seseorang dapat menyebabkan waktu istirahat seseorang terganggu dan mudah terserang berbagai jenis penyakit. Penggunaan hp berlebihan pun dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih mudah lelah. Radiasi yang dipancarkan oleh penggunaan hp memicu saraf kepala dan wajah menjadi tegang sehingga keadaan tidak rileks tersebut akan menyebabkan aliran darah di dalam tubuh akan terganggu atau tersendat-sendat. Pancaran radiasi yang terdapat di dalam hp pun dapat mengakibatkan rasa sakit kepala yang berlebihan sehingga akan mengganggu kesehatan tubuh manusia.

Demikian beberapa masalah kesehatan yang dapat timbul apabila terjadi penggunaan hp tanpa adanya batasan waktu dan juga dilakukan secara terus-menerus. Apalagi jika Anda tengah masa proses kehamilan, penggunaan hp secara berlebihan dapat merusak janin yang tengah berada di dalam kandungannya. Paparan radiasi yang dipancarkan oleh hp dapat menembus secara langsung pada organ janin yang dapat mengakibatkan ketidaknormalan pada anggota tubuh janin. Untuk itu, cerdaslah dalam menggunakan hp sebagai alat komunikasi.

Related posts: