Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

tips kesehatanTidur dalam kondisi yang gerah merupakan kondisi tidur yang kurang nyaman, kondisi ini bisa saja membuat Anda sering terbangun, oleh karena itu beberapa rumah telah memasang beberapa AC untuk membuat kamar atau ruangan dalam rumah mereka memiliki suhu yang nyaman untuk ditinggali. Nah, untuk mereka yang berada di ekonomi kelas menengah ke bawah, maka AC ini dapat dialihkan menjadi kipas angin dengan fungsi yang kurang lebih sama. Namun, jika Anda terlalu sering menggunakan kipas angin ketika Anda tidur, maka terdapat beberapa bahaya yang bisa mengincar kesehatan Anda. Apakah bahaya dari tidur menggunakan kipas angin? Berikut ini adalah beberapa ulasannya.

Jangan Tidur Dengan Kipas Angin

Terdapat berbagai macam bahaya yang mengintai Anda, jika Anda masih tidur dengan kondisi kipas angin menyala. Bahaya tersebut antara lain adalah sebagai berikut. Yang pertama, Anda mungkin kekurangan oksigen. Ketika Anda menghadapkan wajah Anda pada kipas angin, maka kita tidak akan tahu jenis udara apakah yang sedang Anda hirup, bisa jadi udara karbon dioksida yang baru saja Anda hembuskan, kembali Anda hirup kembali ketika menggunakan kipas angin. Selanjutnya, menggunakan kipas angin secara berlebihan juga dapat memberikan dampak tubuh Anda kekurangan cairan yang bisa berdampak pada kesehatan Anda. kemudian, Anda juga bisa terkena infeksi saluran pernafasan karena sirkulasi udara yang buruk yang mengenai diri Anda, selain itu, udara yang dihembuskan oleh kipas angin yang kita hirup bisa saja mengandung bakteri atau kuman yang berbahaya bagi kesehatan Anda.

Bahaya selanjutnya adalah turunnya suhu tubuh. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi sistem imunitas yang terdapat dalam diri Anda. keseimbangan suhu tubuh Anda dibutuhkan sebagai upaya untuk menjaga sel imun dalam tubuh Anda dapat beraktivitas dengan normal. Jika sel imun dalam tubuh Anda tidak dapat beraktivitas dengan baik, maka konsekuensinya adalah Anda mungkin akan lebih mudah sakit dibanding sebelumnya, dan banyak lagi bahaya lainnya. untuk menghindari hal tersebut, maka Anda bisa menggunakan kipas angin dalam ruangan yang memiliki ventilasi udara yang cukup, tidak menghadapkan kipas angin tepat ke wajah Anda, matikan kipas angin setelah Anda tidur, jangan menggunakan kipas angin ketika Anda tidur, kemudian Anda juga bisa menghadapkan kipas angin ke tempat lain agar tidak terkena tubuh Anda secara langsung. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Related posts: