Baju Batik Kantor

model baju batik

Batik menjadi salah satu kebanggaan negara Indonesia. Kain yang awalnya berupa kain putih diubah menjadi sebuah ukiran indah nan cantik dengan menggunakan malam atau lilin. Batik sendiri merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO. Sudah sepatutnya sebagai warga negara Indonesia tentu kita harus terus melestarikan batik. Batik kerap digunakan di berbagai acara internasional guna semakin mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat dunia. Selain mengenakannya di berbagai acara internasional, Anda juga dapat mengenakan busana yang satu ini di saat Anda bekerja. Pekerjaan di kantor memang mengharuskan Anda memiliki berbagai macam busana formal, salah satu yang dapat Anda pilih adalah busana dengan berbagai model baju batik.

Tips Memilih Model Baju Batik Kantor

Tidak semua baju batik dapat digunakan untuk ke kantor. Karena beberapa batik justru akan memberikan kesan yang kurang cocok ketika Anda kenakan di kantor. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menentukan model baju batik yang sesuai di perkantoran. Tips yang pertama adalah dengan memilih motif batik yang sesuai. Ada berbagai macam motif batik yang dapat Anda temui, Anda dapat mengenakan berbagai macam motif batik tersebut di saat Anda pergi ke kantor. Jika Anda ingin nuansa yang lebih formal, maka sebaiknya gunakan batik dengan motif yang bergaris ataupun motif yang geometris. Kedua motif tersebut sangat cocok digunakan di saat Anda dalam acara yang formal. Sedangkan, jika Anda ingin nuansa yang lebih santai, maka Anda dapat menggunakan batik dengan motif tumbuhan, hewan, suluran, bunga, dan berbagai macam motif lainnya.

Tips yang kedua adalah dengan memilih model baju batik yang simpel. Baju dengan model atau desain yang terlalu ramai justru akan menghambat pekerjaan Anda karena dapat membuat Anda suit untuk bergerak. Tips yang ketiga adalah dengan menggunakan berbagai macam aksesoris. Anda dapat menambahkan kalung, ikat pinggang, pita, dan lain sebagainya untuk menghadirkan kesan yang lebih segar pada penampilan Anda. Tips yang keempat adalah dengan memilih busana batik dengan warna yang netral. Warna tersebut akan membantu Anda menemukan berbagai macam padu padan warna dengan mudah. Demikian beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memilih baju batik kantor.

Related posts: