Beberapa Bisnis Simple Untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi seorang ibu rumah tangga memang sangat disibukkan dengan berbagai pekerjaan rumah mulai dari memasak, bersih-bersih rumah, hingga mencuci baju. Semua kebutuhan anggota keluarga dan rumah harus dipastikan terlengkapi dengan baik. Meski terlihat sangat sibuk, hebatnya, ibu rumah tangga tetap memiliki banyak waktu luang untuk menonton drama India favorit, atau bergosip dengan ibu-ibu tetangga. Ketimbang melakukan aktivitas yang kurang berguna, ada baiknya jika waktu luang yang dimiliki diisi dengan kegiatan positif yang menguntungkan.

Bisnis Tepat Untuk Ibu Rumah Tangga

Setelah selesai mengurus semua kebutuhan anggota keluarga dan rumah, ibu rumah tangga biasanya akan bersantai karena semua pekerjaan telah selesai. Untuk mendapatkan waktu yang produktif, ada baiknya jika dihabiskan dengan melakukan bisnis kecil-kecilan yang akan menghasilkan pendapatan tambahan. Pendapatan tambahan tersebut tentu saja dapat digunakan untuk membantu meningkatkan keuangan keluarga. Berikut ini beberapa bisnis simple yang dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga.

  1. Berkebun

Lahan kosong yang terdapat di sekitar rumah akan sangat disayangkan jika tidak digunakan dengan baik. oleh karena itu, halaman tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan cocok tanam berbagai sayur, buah dan bumbu dapur. Terlebih ada banyak media yang dapat digunakan untuk menanam seperti pipa bekas, ember, atau lainnya. Sayur, buah dan bumbu dapur yang ditanam bisa dikonsumsi sendiri dan dijual ke tetangga.

  1. Bisnis kue

Memiliki hobi membuat kue dapat dimanfaatkan untuk berbisnis. Selain bisa dikonsumsi sendiri, aneka macam kue yang lezat dan menarik tentu akan disukai para konsumen. Ibu bisa membuka warung sendiri di rumah, atau menitipkan kue tersebut ke warung lain. Untuk pemasaran yang lebih luas, para ibu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan kue yang dibuat.

  1. Bisnis kerajinan tangan

Berbagai hasil kerajinan tangan yang cantik dan unik tentu dapat digunakan sebagai penghasil uang. Jika ibu memiliki hobi dan kreativitas yang tinggi, bisnis kerajinan tangan bisa sangat menguntungkan. Rangkaian bunga berwarna-warni dari kain flannel, atau boneka lucu yang terbuat dari benang rajut biasanya sangat dicari untuk hadiah sidang atau wisuda.

Related posts: