Bengkoang, Buah Rujak Banyak Manfaat

Bengkoang merupakan buah yang biasa digunakan apabila kita membuat rujak. Tapi tahukah kamu bahwa bengkoang juga sangat bermanfaat pada bidang kecantikan. Ya, tidak sedikit kita temui dalam berbagai macam produk kecantikan, biasanya untuk kulit dan wajah menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar kosmetik tersebut. Hal ini karena pada buah bengkoang mengandung bahan yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Vitamin C pada bengkoang, bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan membuat wajah terlihat lebih cantik.

Khasiat Bengkoang

Buah satu ini sebenarnya sudah sejak dulu terkenal dalam dunia kecantikan karena dipercaya dapat mempercantik kulit dan wajah. Tidak percaya? Yuk simak khasiat apa saja yang bisa dihasilkan dari buah bengkoang.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Buah bengkoang dipercaya dapat digunakan untuk memutihkan kulit pada wajah. Bengkoang dikatakan dapat digunakan untuk menghilangkan kusam dan noda – noda pada wajah. Caranya hanya dengan memarut bengkoang kemudian parutan bengkoang diperas dan air hasil parutan tersebut dibiarkan sehingga menghasilkan endapan  kemudian endapan itu dioleskan pada wajah sebagai masker. Lakukan pada malam hari kemudian bilas wajah pada pagi harinya.

  1. Mencegah terjadinya penuaan dini

kamu merasa wajah kamu terlihat lebih tua dibanding umur kamu? Bengkoang dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini kok. Vitamin C pada bengkoang dapat membuat pori – pori kulit pada wajah menjadi kecil sehingga terhindar dari penuaan dini dan juga radikal bebas. Caranya? Tinggal dijadikan masker saja kok.

  1. Melembabkan kulit wajah

Bengkoang memiliki kandungan air yang tinggi sekali. Air pada bengkoang memiliki unsur yang mengandung anti inflamasi. Zat anti inflamasi berguna untuk menjaga kelembaban kulit pada wajah. Selain untuk melembapkan, kulit wajah kamu pun menjadi sangat segar dan membuat kamu menjadi bersemangat untuk menjalani aktivitas. Caranya sama, dengan menjadikan buah bengkoang sebagai masker.

Berikut tadi adalah berbagai macam khasiat yang bisa dilakukan oleh buah bengkoang. Kamu pun bisa mengombinasikan beberapa bahan seperti madu, air mawar, beras jepang dan masih banyak lagi pada bengkoang agar memiliki khasiat yang lebih.

Related posts:

by