Berbagai Jenis Ranjang Pasien

Pada artikel kali ini, akan dibahas tentang berbagai macam tipe Ranjang pasien. Mungkin ada dari Anda yang belum mengetahui kalau ranjang untuk pasien itu mempunyai beberapa tipe dan tidak sama semuanya. Mungkin ada jenis atau tipe ranjang untuk pasien yang memang sering digunakan oleh kebanyakan rumah sakit, ranjang itulah yang sering kita lihat ketika kita berkunjung ke rumah sakit. Tetapi ternyata ada beberapa tipe ranjang untuk pasien.

Tipe Ranjang Pasien

Terdapat beberapa jenis atau tipe ranjang untuk pasien yang tersedia di berbagai toko kesehatan, yaitu:

  1. Ranjang tipe manual satu crank. Ranjang satu ini mempunyai fitur yang bisa menaikkan posisi ranjang pada bagian kepala supaya bisa memudahkan perawat atau tenaga medis untuk melakukan perawatan dan juga untuk bisa membuat si pasien lebih merasa nyaman ketika berbaring.
  2. Ranjang tipe manual dua crank. Tipe ranjang untuk pasien yang satu ini mempunyai fungsi ranjang lebih fleksibel dari tipe ranjang yang pertama. Tipe ranjang ini bisa mengatur posisi dari tempat tidur pada bagian kaki dan kepala. Ranjang pasien tipe ini sangat pas atau cocok untuk pasien yang telah mengalami tulang yang patah bagian kaki ataupun yang memang harus menjalani beberapa perawatan intensif pada bagian kaki.
  3. Ranjang tipe manual tiga crank. Tipe ranjang untuk pasien ini merupakan ranjang untuk pasien dengan segi fitur yang terlengkap yaitu bisa mengatur posisi tempat tidur pada bagian kaki, kepala sekaligus bisa mengatur ketinggian ranjang supaya pasien tak kesulitan ketika turun dari ranjang.
  4. Ranjang elektrik mempunyai fungsi ranjang yang hampir menyamai ranjang manual. Tetapi untuk bisa menggerakkannya dibutuhkan daya tenaga listrik dan juga remote control. Ada tiga sampai lima posisi yang bisa dipilih dan juga disesuaikan dengan segi kenyamanan pasien.

Sekian artikel tentang tempat tidur atau ranjang rumah sakit. Lebih baik sebelum membeli ranjang untuk pasien, kita sesuaikan terlebih dahulu kebutuhan dan juga kondisi si pasien. Dengan memastikan hal tersebut maka kebutuhan si pasien akan terpenuhi, dan pasien akan lebih nyaman ketika berbaring di Ranjang pasien.

Related posts: