Berbagai Mitos Kesehatan

tips kesehatanKesehatan memang sangat penting sekali untuk tubuh karena dengan tubuh yang sehat tentunya kita bisa melakukan berbagai aktivitas dengan lancar. Namun kalau kita sakit, maka aktivitas apa yang bisa kita lakukan? Pastinya semua aktivitas kita akan terbengkalai bukan? Nah maka dari itu wajib bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan walau kita harus melakukan berbagai ritme kesehatan yang hampir setiap hari. Berbicara mengenai kesehatan tentunya ada banyak sekali tips yang bisa kita lakukan, tetapi tidak semua tips yang ada itu memang benar-benar manjur untuk dipraktekkan. Ada yang sebagian itu hanya sekedar mitos belaka. Tahukah Anda apa saja tips yang memang dianggap hanya sebagai mitos belaka?

Yang namanya mitos ya memang hanya sekedar tips dan tidak bisa dibuktikan dengan teori ilmiah semata. Beberapa tips kesehatan yang memang sering kita baca ataupun kita dengar dan itu hanyalah sebuah mitos belaka adalah sebagai berikut. Pertama  mencuci tangan dengan hand saniter. Tahukah Anda mengenai hand saniter ini? Nah berbagai produk sabun di negara kita telah menciptakan produk yang satu ini bukan? Kata kebanyakan orang, kalau kita hendak makan dan tidak sempat untuk mencuci tangan, maka bisa menggunakan hand saniter ini, namun faktanya ternyata hand saniter ini tidak mampu menghilangkan beberapa kuman yang menempel di telapak tangan kita. Sebagai gantinya Anda tetap harus mencuci tangan menggunakan air dengan sabun, dengan begitu kuman di tangan Anda akan hilang.

Kedua, melakukan diet dengan menggunakan cara mendetoks tubuh. Faktanya memang melakukan diet detoks ini sangat tidak disarankan bagi Anda karenanya nanti bisa membahayakan tubuh Anda. Karena memang di dalam tubuh kita sudah dilengkapi dengan berbagai organ yang bisa difungsikan sebagai penyaring racun yang terdapat di dalam tubuh. Ketiga, melakukan terapi ear candle. Tahukah Anda mengenai terapi yang satu ini? Terapi yang satu ini merupakan sebuah terapi yang dilakukan untuk mengeluarkan kotoran dari dalam telinga. Faktanya ini tidak akan berefek apapun. Dan lebih baik jika Anda ingin membersihkan telinga Anda maka sebaiknya menggunakan air dengan diteteskan sedikit di dalam telinga Anda. Nah daripada mempercayai mitos yang belum tahu kebenarannya, maka akan jauh lebih baik untuk menggunakan tips kesehatan yang sudah jelas ada penjelasan ilmiahnya.

Related posts: