Berkunjung Wisata Ke Situs Bersejarah Kota Solo

Salah satu tempat atau daerah yang menjadi tujuan dari waktu liburan yaitu kota Solo. Ada beberapa tempat wisata solo salah satunya yaitu wisata bersejarah di Candi Sukuh. Candi Sukuh ini berada di sebelah timur Solo, lebih tepatnya pada wilayah Karanganyar. Pada kawasan Candi Sukuh ini terdapat relief atau arca yang menampilkan bentuk organ vital. Jika kita penasaran bagaimana Candi Sukuh ini, kita bisa menempuh sekitar 60 menit dari kota Solo. Candi Sukuh ini berada pada lereng gunung Lawu. Sejarah dari penemuan Candi Sukuh ini pertama kali dilapor pada masa pemerintah Britania Raya.

Situs Bersejarah Candi Sukuh Dan Museum Danar Batik

Sampai saat ini lokasi Candi Sukuh tetap menjadi peninggalan situs yang diminati beberapa wisatawan. Untuk sampai pada bangunan Candi Sukuh kita akan melewati beberapa rute jalan yang cukup susah. Kita juga akan menanjak cukup terjal dikarenakan letak wisata solo Candi Sukuh ini memang di daerah lereng Gn. Lawu. Kita harus memastikan terlebih dahulu kendaraan kita siap akan kondisi. Harga tiket untuk memasuki wilayah Candi Sukuh ini cukup dengan mengeluarkan uang Rp3.000.

Tempat wisata lainnya yang berada di sekitaran Solo yaitu Museum Danar Batik. Tempat wisata Museum Danar Batik ini adalah salah satu objek wisata yang lokasinya di Jalan Slamet Riyadi / jalan utama di kota Solo. Museum Danar Batik ini didirikan tahun 1967, saat ini Museum Danar Batik mempunyai banyak koleksi batik yang berkualitas. Beberapa batik yang menjadi koleksi di Museum Danar Batik ini antara lain yaitu batik keraton asli, batik Cina, Hokokai, batik Jawa, batik Sumatera, batik pesisir, dan ada beberapa jenis batik yang lainnya.

Saking banyaknya koleksi batik di museum ini, Museum Danar Batik telah diakui rekor MURI dikarenakan koleksi kain untuk batik yang mencapai jumlah 1000 helai dan tentunya Museum Danar Batik ini menjadi museum koleksi batik yang paling banyak. Kita bisa melihat secara langsung proses produksi batik juga bisa mengikuti workshop pada cara membuat batik pada wisata solo Museum Danar Batik ini.

Related posts:

by