Bisnis Makanan Minuman Unik Di Bulan Ramadhan

Di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan, kita dapat beribadah sambil berbisnis untuk memperoleh keberkahan berlipat ganda. Setiap bulan suci Ramadhan tiba, kita pasti sudah hafal bahwa akan ada aktivitas ngabuburit yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka tiba. Kegiatan ngabuburit yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat adalah berburu kuliner dan jajanan khas Ramadhan yang banyak dijual di pinggir jalan yang seketika berubah seperti pasar kaget. Banyak orang berbondong-bondong keluar rumah untuk berburu menu berbuka atau sekedar takjil untuk berbuka puasa.

Menjalankan Bisnis Di Bulan Ramadhan

Kegiatan ngabuburit yang paling sering diisi dengan kegiatan mencari menu buka puasa dapat kita manfaatkan untuk membuka bisnis. Ada banyak menu yang dapat kita jadikan target untuk memulai bisnis di bulan Ramadhan. Namun, menu-menu tersebut kebanyakan sudah banyak dijual oleh penjual lain. Simak beberapa menu di bawah ini yang masih jarang dijual.

  1. Jus kurma

Kurma adalah salah satu buah yang paling dicari selama bulan Ramadhan. Selain rasanya yang enak, berbuka puasa dengan kurma merupakan sunnah Rasulullah. Jika biasanya kurma dijual dengan tampilan yang biasa, yaitu hanya berupa buah yang langsung dikonsumsi. Tak ada salahnya jika kita menginovasikan buah kurma menjadi menu lain seperti jus kurma. Sensasi jus yang segar akan berpadu dengan manisnya kurma tentu akan sangat cocok untuk berbuka puasa.

  1. Dawet Hitam

Dawet adalah minuman menyegarkan yang manis dan gurih karena dicampur dengan santan yang lezat. Dawet juga sangat cocok dijadikan sebagai takjil untuk berbuka puasa. Umumnya dawet memang berwarna hijau, di sini kita mengkreasikannya dengan warna hitam. Proses pembuatannya hampir sama dengan pembuatan dawet hijau biasa, hanya dawet hitam memiliki tambahan bahan air arang. Air arang ini yang nantinya akan membuat dawet berwarna hitam.

  1. Roti gulung coklat strawberry

Berbuka dengan yang manis adalah sunnah Rasul yang harus kita ikuti. Salah satu makanan manis yang cocok untuk berbuka adalah roti gulung dengan isi coklat nuttela dan potongan strawberry. Rasa coklat yang manis berpadu dengan segarnya buah strawberry akan sangat pas sebagai menu berbuka puasa.

Related posts:

by