Budidaya Kroto Yang Menguntungkan

tips kesehatanKroto bisa menjadi alternatif budidaya selanjutnya ketika Anda ingin mendapatkan banyak keuntungan. Sebagai makanan favorit bagi burung peliharaan, tentu saja permintaan kroto sangatlah tinggi. Apalagi dengan harga yang bisa dibilang mahal tentunya memberikan keuntungan. Sehingga budidaya kroto ini layak masuk ke dalam daftar peluang bisnis selanjutnya. Apalagi semakin banyak perburuan kroto di alam membuat ketersediaannya semakin berkurang di alam bebas. Dengan melakukan budidaya kroto ini tentu saja memberikan banyak peluang untuk bisa dijadikan cara yang menguntungkan. Apalagi untuk menjalankan budidaya kroto ini terbilang langkahnya mudah. Sehingga, Anda bisa menjadi salah satu pemasok kroto yang banyak diburu.

Ternak Kroto Lebih Praktis Dan Menguntungkan

Karena ketersediaannya yang semakin langka tersebut, pastinya dengan melakukan budidaya kroto ini bisa memberikan sebuah peluang usaha yang sukses. Apalagi banyak para pencinta burung yang memilih menggunakan kroto sebagai makanan burung kesayangannya. Untuk memulai usaha kroto ini ada beberapa tahapan yang bisa menjadikan Anda pengusaha sukses. Tahapan awal tentu saja dengan mempersiapkan bibit koloni yang bisa didapatkan dari alam bebas. Atau, ketika Anda masih kesulitan menemukannya banyak juga petani lain yang menjual bibitnya namun, tentu saja dengan harga yang sedikit lebih mahal. Biasanya untuk satu liter bibit dijual hingga 150 ribu rupiah.

Setelah bibit didapatkan, tahapan selanjutnya adalah dengan membuat kandangnya. Untuk pembuatan kandang Anda hanya perlu mempersiapkan paralon dengan ukuran sedang dipotong memanjang sekitar 20 cm. Yang kemudian ditumpuk menjadi satu. Anda bisa meletakkan daun di dalam paralon tersebut. Untuk menghindari koloni kabur, ada baiknya beri sedikit genangan air pada setiap kaki-kaki rak yang dijadikan sarang tadi. Setelah di sebar, kemudian untuk pemberian pakan itu sendiri bisa bermacam-macam. Anda bisa memberikan makan seperti ulat, jangkrik, belalang atau jenis serangga lainya. Untuk bisa memanen kroto biasanya sebulan bisa dilakukan sebanyak 2 kali yaitu setiap 15 hari sekali. Cara praktis budidaya kroto ini selain mudah dilakukan juga sangat menguntungkan.

Related posts: