Cara Alami Hilangkan Mata Panda

Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang lebih dikenal dengan sebutan mata panda adalah salah satu masalah kecantikan yang sering menimpa wanita. Kehadirannya terkadang membuat Anda para wanita menjadi merasa minder untuk tampil tanpa menggunakan make up karena make up merupakan media untuk menutupi mata panda tersebut.

Menggunakan make up tebal di daerah mata memang lumayan membantu menutupinya, namun jika tiba-tiba hujan lalu make up Anda luntur maka mata panda Anda akan menjadi tampak lagi. Nah untuk mengatasi persoalan mata panda, berikut ini akan dijelaskan cara untuk mengatasinya.

Cara Menghilangkan Mata Panda

  • Dengan kentang

Kentang dianggap sebagai salah satu bahan yang mengandung ekstrak pemutih alami yang dapat membantu meringankan lingkaran hitam di area mata. Penggunaan bahan ini untuk mengatasi mata panda juga cukup sederhana. Hancurkanlah sejumlah kentang menggunakan blender lalu ambil airnya. Gunakan air tersebut untuk dioleskan pada area mata panda menggunakan bantuan kapas. Lalu biarkan mengering selama 10 menit. Bilaslah wajah Anda hingga bersih.

  • Air Perasan Lemon

Lemon mengandung antioksidan serta vitamin C yang bermanfaat untuk meremajakan kulit. Pengaplikasian air perasan lemon untuk mengatasi mata panda adalah dengan mencampurkannya dengan satu sendok makan teh air tomat. Campuran tersebut selanjutnya digunakan untuk masker di area lingkaran hitam lalu biarkan 10 menit. Jika sudah, segera cuci wajah Anda hingga bersih. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan cara ini 2 kali sehari.

  • Ketimun

Ketimun memiliki sifat yang meringankan dan menyegarkan kulit. Selain itu, ketimun juga mampu mengatasi lingkaran hitam di area mata Anda. Cara yang perlu dilakukan mudah, cukup potong saja timun menjadi irisan yang tebal lalu letakan di kulkas selama 30 menit. Jika sudah dingin, tempelkan pada area mata lalu biarkan hingga 10 menit. Ulangilah cara ini minimal 2 kali sehari.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan mata panda menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts:

by