Cara Alami Mengatasi Masuk Angin

Bagi semua orang, kesehatan merupakan hal yang amat penting untuk dijaga. Karena tanpa menjaga kesehatan, maka kesehatan itu tidak akan didapatkan. Banyak sekali orang yang mengeluhkan sakit karena banyak factor. Salah satu yang sering dikeluh oleh kebanyakan orang adalah masuk angin. Masuk angina merupakan salah satu penyakit yang diderita oleh tubuh dan tentunya banyak sekali yang dirasa ketika masuk angin ini dikeluh. Ada berbagai penyebab timbulnya masuk angin, salah satunya adalah karena terkena angin malam dan tubuh tidak bisa beradaptasi. Sehingga perut menjadi kembung, terasa mual, pusing, dan tubuh terasa lemas. Masuk angin ini tidak boleh dibiarkan, karena jika dibiarkan bisa menyebabkan penyakit yang lainnya, bahkan bisa menjadi lebih parah. Maka dari itu, ini harus segera diatasi dengan berbagai cara yang bisa dilakukan.

Bagaimana Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami?

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi masuk angin yang diderita. Pertama, menggunakan minyak kayu putih, dimana minyak kayu putih ini sangat ampuh untuk mengatasi perut kembung. Aromanya yang menyejukkan dan hangat di tubuh membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Kedua, menggunakan bawang merah dan bawang putih. Dan untuk penggunaannya sangatlah mudah, karena cukup dengan menghaluskan bawang merah dan bawang putih tersebut, lalu mengoleskannya ke beberapa bagian tubuh. Maka dalam waktu yang tidak begitu lama, masuk angin akan hilang. Ketiga adalah menggunakan jahe, dimana jahe ini memberikan sensasi yang hangat ketika diminum. Tubuh menjadi lebih hangat dan perut kembung menjadi sembuh. Jahe dibakar dan digeprek kemudian direbus dengan air. Air rebusan jahe diminum dengan ditambahi gula supaya lebih nikmat. Keempat, menggunakan madu dan teh lemon. The lemon hanya ditambahi madu lalu diminum. Masuk angin akan hilang sedikit demi sedikit dan tubuh akan merasakan sensasi yang sangat nyaman.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi masuk angin. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan keluhan masuk angina. Dan usahakan untuk menggunakan cara yang alami sehingga tidak menimbulkan efek yang buruk untuk tubuh. Biasanya masuk angin ini terjadi ketika musim hujan, karena cuacanya sangat dingin. Maka dari itu, Anda perlu menjaga kesehatan tubuh Anda di segala cuaca.

Related posts:

by