Cara Ampuh Mengatasi Rambut Lepek Di Tengah Kesibukan

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Kalimat ini merupakan salah satu kalimat yang tidak akan pernah ada masa kadaluwarsanya. Tentunya ini adalah sebuah fakta. Bahkan beberapa wanita tidak bisa lepas dengan penampilannya yang berpusat pada tatanan rambut yang dimiliki. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan rambut merupakan hal yang sangat penting. Namun, bagaimana jika sedang terburu-buru dan tidak sempat keramas? Rambut akan lebih mudah kusut, berminyak, dan bahkan lepek. Tentunya ketiga kondisi ini sangat dihindari oleh semua orang, khususnya wanita. Apalagi tidak ada waktu untuk keramas atau bahkan melakukan serangkaian perawatan. Bisa jadi hari iur menjadi hari terburuk Anda. Namun, tak perlu khawatir. Masih ada beberapa cara untuk mengatasi rambut lepek di sela-sela waktu sibuk.

3 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Lepek

Berada di luar ruangan terlalu lama terkadang membuat kondisi rambut semakin buruk. Namun, akan menjadi lebih buruk jika Anda benar-benar tidak ada waktu hanya untuk sekedar keramas. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menyiapkan beberapa jenis produk berikut untuk mengatasi rambut lepek di sela-sela waktu tersibuk Anda:

  • Dry Shampoo

Belakangan, sudah banyak dikenal dry shampoo yang merupakan jenis shampoo yang tidak memerlukan air untuk dibilas. Biasanya dry shampoo ini berbentuk mist yang bisa Anda langsung semprotkan ke bagian rambut Anda. semprotkan secara merata dan tata ulang kembali rambut Anda. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan minyak dan lepek pada rambut.

 

  • Bedak Bayi

Jika Anda tidak memiliki dry shampoo, maka beda bayi bisa menjadi andalan. Tuangkan sedikit bedak bayi ke kedua telapak tangan Anda. Lalu, lakukan gerakan menyisir dengan kedua tangan Anda ke bagian rambut dekat kulit kelapa. Aplikasikan bedak bayi sedikit demi sedikit hingga rambut Anda kembali bervolume. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan minyak berlebih pada rambut sehingga tidak akan membuat lepek.

 

  • Bandana

Tidak ada dry shampoo ataupun bedak bayi? Gunakan bando atau bandana sebagai cara menutupi rambut lepek Anda. Cukup tarik rambut bagian depan dengan menggunakan bandana atau bando ke belakang. Dijamin, rambut lepek Anda tertutupi tanpa menghilangkan kesan elegan.

Related posts:

by