Cara Atasi Tenggorokan yang Kering

tips kesehatanApakah Anda pernah alami tenggorokan yang sakit apabila untuk makan ataupun minum? Kami rasa kejadian tersebut merupakan kejadian alami yang pastinya pernah dialami oleh sebagian orang. Itu merupakan sebuah indikasi bahwa tenggorokan Anda kering. Keringnya tenggorokan bisa juga menjadi indikasi bahwa Anda akan terserang flu atau batuk. Apabila tenggorokan yang kering itu dibiarkan saja terus menerus tanpa adanya usaha untuk menyembuhkannya, pasti akan sangat mengganggu. Untuk itu Anda pun harus bisa menemukan informasi tentang bagaimana caranya agar tenggorokan kembali pada keadaan semula. Nah untuk yang tidak tahu bagaimana cara sembuhkannya, berikut kami bagikan beberapa langkahnya melalui artikel ini.

Tips untuk Tenggorokan yang Kering

Tenggorokan yang kering itu bisa terjadi ketika Anda kekurangan konsumsi air. Untuk itu setidaknya dalam sehari Anda harus bisa konsumsi air 6 gelas. Apabila air yang dikonsumsi kurang dari 6 gelas maka tenggorokan kering pasti bisa terjadi. Untuk mengatasi tenggorokan kering, tentu saja Anda harus mencukupi kebutuhan air setiap harinya. Tips kedua, untuk sementara waktu jangan mengonsumsi makanan yang teksturnya terlalu keras atau terlalu kasar. Pasalnya makanan tersebut nantinya bisa membuat tenggorokan menjadi luka dan akhirnya semakin terasa sakit. Tips ketiga, jangan bernafas menggunakan mulut. Pasalnya bernafas menggunakan mulut pasti akan menyebabkan tenggorokan kering.

Selain itu sebenarnya apabila Anda bernafas menggunakan mulut akan menyebabkan udara tidak tersaring dengan baik. Namun jika bernafas melalui hidung pasti akan tersaring dahulu dengan bulu-bulu halus yang ada di dalam hidung. Sehingga oksigen yang masuk ke paru-paru akan lebih sehat. Tips berikutnya, perbanyak konsumsi buah-buahan yang kandungan airnya tinggi. Beberapa contoh buah dengan kandungan air yang tinggi itu seperti semangka, pepaya, melon dan sebagainya. Buah dengan kandungan air tinggi pun bisa membantu untuk membasahi tenggorokan. Sehingga untuk makan dan minum nantinya tidak akan terasa sakit lagi. Sekian informasi untuk hari ini, semoga bisa jadi salah satu referensi yang berguna bagi semua pembaca di sini.

Related posts: