Cara Booking Dan Membatalkan Booking Sewa Apartemen Harian

Menyewa sebuah apartemen bisa menjadi solusi yang tepat saat kita membutuhkan sebuah tempat tinggal di kota tertentu selama beberapa hari. Sewa apartemen harian memang menjadi pilihan yang cocok selain menyewa hunian sementara di sebuah hotel. Hal ini disebabkan karena sewa apartemen memiliki beberapa kelebihan tertentu. Salah satunya adalah apartemen memiliki fasilitas yang sama dengan hotel, namun dibanderol dengan harga sewa yang lebih murah. Dengan fasilitas yang sama, kita tentu lebih memilih tempat yang dibanderol dengan harga lebih murah bukan?

Bagaimana Cara Booking Apartemen?

Jika Anda telah memutuskan untuk sewa apartemen harian di kota tertentu, sebaiknya Anda segera melakukan booking. Nah, inilah tata cara booking sebuah apartemen:

  • Hubungi CS. Tanyakan, apakah ada kamar kosong pada hari di saat Anda datang ke kota tersebut? Jika ada, maka segeralah untuk memesannya di hari tersebut.
  • Tanyakan berapa jumlah biaya sewa yang harus Anda bayarkan.
  • Siapkan uang untuk membayar DP dengan jumlah yang telah disepakati oleh pihak pengelola
  • Siapkan salah satu kartu identitas yang biasanya akan diminta oleh pihak pengelola apartemen, seperti KTP, paspor, atau visa.
  • Setelah datang ke apartemen tersebut, segera lunasi biaya yang harus Anda bayar selama menginap beberapa hari di apartemen

Lalu, Bagaimana Jika Kita Akan Membatalkan Booking Tersebut?

Membatalkan booking hotel atau apartemen memang menjadi hal yang cukup wajar. Hal ini disebabkan karena terkadang ada berbagai hal yang terjadi secara mendadak dan tidak bisa kita hindari. Oleh karena itu, hal tersebut membuat kita terpaksa harus membatalkan booking yang kita lakukan. Apakah bisa membatalkan sebuah booking apartemen? Jawabannya, tentu bisa. Kita hanya perlu menghubungi CS dan menjelaskan bahwa kita batal hadir di apartemen tersebut pada hari atau tanggal yang telah kita pesan. Lalu, bagaimana dengan biaya DP yang telah kita bayar? Beberapa pihak apartemen biasanya bersedia mengembalikan DP sepenuhnya atau hanya 50% saja. Namun, ada juga yang menerapkan sistem hangus sehingga penyewa apartemen tidak bisa mendapatkan uang DP yang telah dibayarkan. Oleh karena itu, sebaiknya kita memahami berbagai peraturan yang diterapkan pada apartemen tersebut sebelum benar-benar setuju untuk melakukan booking sewa apartemen harian. Dengan begitu, maka kita tidak akan mengalami kesulitan yang mungkin akan terjadi di kemudian hari.

Related posts:

by