Cara Daftarkan Blog Baru Ke Mesin Pencari

Devs-room akan memberikan tips untuk mendaftarkan blog yang sudah Anda buat ke mesin pencarian supaya bisa cepat terindeks. Setelah membuat sebuah blog maka hal yang harus Anda lakukan sebagai pemblogger yaitu mendaftarkan blog tersebut ke mesin pencari Google yang bertujuan untuk blog baru tersebut bisa dengan cepat terindeks oleh Google. Sebelum Anda mendaftar pada search engine maka lupakan terlebih dulu modifikasi blog, sabar terlebih dulu untuk optimasi SEO. Maksudnya bukan berarti SEO ini tidak penting namun langkah awal setelah Anda selesai membuat blog maka Anda harus fokus terlebih dulu pada mesin pencari Google kemudian baru Anda lanjutkan ke tahap yang selanjutnya berkaitan dengan SEO.

Cara Untuk Mendaftarkan Blog Baru Dan Menambahkan Site Map Pada Google Webmaster Tool

Mesin pencari merupakan mesin penelusur web yang memang dirancang khusus untuk tujuan menelusuri serta melakukan pencarian berkas ataupun data berupa gambar, teks ataupun video. Mesin pencari ini berhubungan dengan Search Engine Optimazation (SEO). Mesin ini terdari dari Yahoo, Google dan Bing. Apabila Anda selesai membuat sebuah blog seperti situs Devs-room dengan berbagai artikel informatif maka langkah yang awal sebelum Anda membuat artikel blog sebaiknya Anda daftarkan terlebih dulu ke search engine supaya blog Anda cepat terindeks. Google menyediakan berupa tool khusus untuk memantau pergerakan situs dalam Google dan hasil Google ini melalui penggunaan property pada Google. Tools yang bisa digunakan untuk mendaftarkan sebuah blog sekaligus dengan mensubmit artikel adalah dengan menggunakan Google web master tool serta web master.

Google web master merupakan fasilitas yang dimiliki Google yang mempunyai fungsi untuk memantau pergerakan dari situs web pada search engine. Sehingga di dalam Google web master Anda bisa melihat setiap aktivitas situs Anda muai dari penargetan bahasa, status indeks, backlink dan perayapan. Cara untuk mendaftar ke Google web master adalah dengan login terlebih dulu menggunakan email yang Anda gunakan saat membuat blog. Isi alamat dari blog Anda kemudian klik add property, lalu akan muncul notifikasi untuk memverifikasi situs yang Anda daftarkan di Google web master tool caranya dengan memilih alternatif methode, kemudian pilih HTML Tag, lalu copy kode mata tag serta tekan di bagian bawah kode </head di dalam template blog yang Anda buat dan terakhir klik verify. Devs-room memberikan tips agar blog yang dibuat cepat terindeks maka langkah selanjutnya yaitu cara untuk menambahkan sitemap pada Google search console yaitu klik penyimpanan, peta situs, tambahkan atau uji peta situs, tekan pada kotak tambahan/ uji peta situs kemudian kirim.

Related posts:

by