Cara Epoxy Lantai Mortar

cara epoxy lantaiMemiliki sebuah bangunan tentu saja dapat kita manfaatkan untuk berbagai macam hal. Seperti yang kita ketahui berbagai macam bagian dalam sebuah bangunan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena jika satu bagian mengalami kerusakan maka akan berakibat pada kurang maksimalnya fungsi dari bangunan tersebut. Salah satu bagian yang paling penting dalam bangunan adalah lantainya. Lantai bangunan memiliki fungsi untuk mengadakan berbagai macam bangunan dan merupakan salah satu bagian bangunan yang berinteraksi langsung dengan kita. karena hal tersebutlah maka lantai menjadi sangat penting untuk kita lakukan perlindungan salah satunya dengan epoxy yang mana untuk melakukan hal tersebut kita harus melewati berbagai macam cara epoxy lantai guna mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan keinginan kita.

Cara Epoxy Lantai Dengan Mortar

Sebelum melakukan epoxy hal pertama yang kita harus perhatikan adalah kondisi dari lantai tersebut. Jika lantai sudah rata dan dalam kondisi yang baik kita bisa langsung melakukan tahapan epoxy akan tetapi jika kondisi lantai kurang bagus bahkan terdapat lubang disana – sini ada baiknya kita melakukan langkah perbaikan terlebih dahulu. Cara epoxy lantai untuk bagian lantai yang berlubang kita bisa menambalnya kemudian meratakannya dengan cara yang dinamakan dengan mortar. Mortar ini merupakan adonan yang mana biasa digunakan untuk meratakan dan mengisi lubang pada lantai, mortar ini dipilih karena pada saat sudah kering nantinya memiliki tekstur yang keras sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan panambal lantai.

Untuk jenisnya sendiri mortar ini terbagi menjadi dua yaitu mortar epoxy dan juga mortar semen. Perbedaan yang paling signifikan diantara keduanya yaitu terdapat pada bahan pencampurnya saja. Untuk daya tahan mortar epoxy biasanya lebih tahan lama bahkan dipercaya mampu kuat menahan beban hingga 7 ton. Sedangkan Anda yang ingin menambal lantai biasa saja bisa dengan menggunakan mortar semen. Setelah memilih jenis mortar apa yang akan Anda gunakan kemudian Anda bisa meneruskan dengan cara epoxy lantai selanjutnya, karena pada dasarnya mortar hanya berfungsi meratakan lapisan lantai yang akan dilakukan epoxy.

Related posts: