Cara Membuat Emulator PPSSPP Bekerja

Sebelum ponsel dilengkapi dengan sistem Android, fitur game di dalamnya cenderung membosankan karena hanya menampilkan game yang itu-itu saja. Game yang paling banyak terdapat di ponsel sebelum ada sistem Android diantaranya Bounch, Snake, dan Card. Namun, setelah adanya sistem Android kita bahkan bisa download games PPSSPP. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa games PSP merupakan games yang paling populer di jamannya. Games PSP mendulang popularitas yang luar biasa. Banyak orang yang berlomba-lomba memainkan games PSP karena memang sangat mengasyikan dan menantang. Saat ini, keasyikan dan misi penuh tantangan dari games PSP dapat kembali kita rasakan melalui smartphone yang telah didukung dengan sistem Android.

Cara Menggunakan Emulator Games PPSSPP

Download games PPSSPP memang sudah dapat dilakukan melalui smartphone. Namun, kita membutuhkan emulator PSP agar dapat memainkan games PSP di smartphone. Terdapat banyak emulator yang saat ini dapat kita gunakan. Namun, emulator PPSSPP masih menjadi emulator games PSP terbaik. Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Download Emulator PPSSPP

Setelah mengunduh game dengan format IOS yang akan dimainkan, kita harus mendownload emulator PPSSPP. Untuk mendapatkannya, kita bisa mencarinya di Google Playstore. Terdapat dua versi emulator PPSSPP, yaitu versi free dan berbayar. Versi free dapat kita dapatkan dengan mudah, namun akan ada iklan-iklan yang datang silih berganti ketika kita menggunakan aplikasi tersebut. berbeda dengan versi yang berbayar, kita tidak akan terganggu oleh kemunculan ikan-iklan.

  1. Memasukkan file game

Setelah menginstal emulator PPSSPP pada smartphone, langkah selanjutnya adalah memasukkan file game dengan format IOS yang telah diunduh sebelumnya ke emulator PPSSPP. Caranya, buka emulator PPSSPP lalu masuk ke menu games. Pada menu tersebut akan kita temukan file game yang telah kita download. Kemudian, klik file tersebut.

  1. Mainkan game

Setelah mengeklik file game yang telah di download, game sudah dapat dimainkan. Pada tampilan game, akan ditampilkan tombol virtual seperti yang ada di console. Download games PPSSPP saat ini sangat mudah dilakukan dan dapat memainkan games PSP apapun yang kita inginkan.

Related posts: