Cara Membuat Slime Dengan Aman Di Rumah

Cara membuat slimeBagi anak-anak bermain dengan menggunakan apa saja dapat membuat mereka merasa senang dan bahagia. Apalagi menggunakan slime yang cara membuat slime dengan aman ini dapat dibuat sendiri tanpa harus membelinya di toko. Sehingga mereka dapat terus mengekspresikan berbagai khayalan dan imajinasi mereka dengan menggunakan slime. Slime yang kenyal dan terlihat seperti lendir tentu agak menjijikkan. Namun anak-anak menyukainya sebagai mainan mereka meskipun ada yang tidak dapat dibentuk layaknya menggunakan lilin atau malam. Slime yang memiliki berbagai variasi warna membuat anak-anak semakin menyukainya, apalagi jika ketika mereka memainkannya dengan saling mengguyurkan cairan slime pada tubuh mereka.

Cara Membuat Slime Dengan Aman Menggunakan Sabun

Untuk menyenangkan anak-anak tidak perlu yang mahal-mahal. Dengan membuatkan slime mereka juga akan merasa senang dan bergembira ketika memainkan slime tersebut. Cara membuat slime dengan aman dan mudah juga bisa Anda lakukan dari rumah Anda sendiri. selain itu juga menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat. Seperti bubuk detergen sebanyak 1 gelas, 1 ΒΌ gelas air, tepung terigu secukupnya, 3 sendok makan cairan cuci piring, 3 sendok makan sabun cair, dan pewarna makanan sebanyak 2-3 tetes. Dan cara untuk membuat slime dengan menggunakan bahan-bahan tersebut cukup mudah. Yaitu dengan mencampurkan bubuk detergen, sabun cair, sabun mandi cair dan tepung terigu dan aduk hingga rata.

Kemudian masukkan air kedalam adonan tersebut dan aduk kembali hingga mencapai kekentalan yang diinginkan. Dan kemudian masukkan zat pewarna ke dalam adonan tersebut sesuai dengan warna yang diinginkan. Dan jika ingin memiliki slime yang sedikit berbeda Anda dapat menambahkan glitter ke dalamnya. Setelah adonan tercampur dengan rata Anda dapat menutupnya dan membiarkannya hingga 30 menit sebelum anak-anak memainkannya. Dengan cara membuat slime dengan aman tentu anak-anak akan dengan aman pula untuk memainkannya. Namun sebaiknya Anda tetap mengawasi mereka ketika bermain dengan slime untuk menghindari keracunan. Demikian kiranya pembahasan tentang cara membuat slime dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Related posts: