Cara Memelihara Kelinci Anggora Metode Terbaik

kelinci anggoraKelinci merupakan salah satu hewan yang memang menggemaskan. Bentuknya dan juga tingkah laku imutnya membuat siapa saja yang memeliharanya akan betah untuk bermain dengannya. Jenis kelinci itu sangat banyak dan salah satunya ada jenis kelinci Anggora yang mana jenis kelinci yang satu ini sungguh menggemaskan. Tidak hanya menggemaskan saja, cara memelihara kelinci Anggora juga nyatanya berbeda dengan cara memelihara kelinci biasa yang mana salah satu yang harus diperhatikan dan ini sangat penting untuk diterapkan dalam pemeliharaan kelinci Anggora adalah mengenai cara pemberian makanannya yang memang harus dilakukan dengan sangat telaten. Bagaimana caranya?

Cara Memelihara Kelinci Anggora Dilihat Dari Teknik Pemberian Makanan

Ketika berbicara mengenai kelinci tentu saja jenis makanan yang disukai kelinci adalah rumput, entah ini kelinci biasa ataupun kelinci Anggora yang mana jenis makanan dari kelinci Anggora juga seperti kelinci biasa yakni rumput. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah cara memelihara kelinci Anggora ini nyatanya tidak bisa disamakan dengan cara memelihara kelinci biasa dalam hal cara pemberian makanannya. Nah, jika diperhatikan kalau kelinci biasa, cara pemberian makanannya hanya dilakukan di kandangnya dan nantinya rumput atau sayurannya langsung ditaburkan di kandangnya. Ini akan berbeda jika itu kelinci Anggora. Bagaimana cara pemberian makanan yang tepat untuk kelinci Anggora?

Cara pemberian makanan pada kelinci Anggora ini nantinya, makanan yang berupa rumput kering atau sayuran hijau biasa, usahakan jangan memberikannya di dalam kandang dari kelinci Anggora tersebut dikarenakan kalau nanti Anda memberikannya di kandang maka tentu saja akan berisiko makanan tersebut tercampur oleh bulu dari kelinci Anggora. Karena kalau makanannya tercampur dengan bulu dari kelinci Anggora maka tentu saja ini sangat tidak baik bagi kesehatan dari kelici Anggora tersebut. Kedua, usahakanlah selalu menggantung botol air bersih di atas kandang dari kelinci Anggora Anda. Ini bertujuan agar kelinci Anggora Anda tetap segar dan nantinya bulunya tidak akan mudah rontok saat diberikan makanan. Itulah sekilas mengenai pemberian makanan dalam rangka meliputi cara memelihara kelinci Anggora.

Related posts: