Cara Memperbanyak ASI Secara Cepat

cara Memperbanyak ASIYang sering menjadi masalah bagi ibu menyusui adalah volume dari ASI yang keluar jumlahnya sedikit. Sehingga di khawatirkan nutrisi yang di butuhkan oleh bayi akan kurang yang menyebabkan pertumbuhan dan perkembangannya menjadi terhambat. Sehingga wajib bagi ibu menyusui mengetahui cara memperbanyak ASI supaya nantinya jika menemui masalah produksi ASI yang kurang, cara-cara tadi bisa di terapkan sehingga produksi ASI bisa lancar dan banyak lagi. Tentunya jika produksi ASI lancar dan banyak akan membuat kebutuhan nutrisi bayi selama pertumbuhan dan perkembangan bisa tercukupi sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Dengan Cepat?

Ada beberapa kiat atau cara memperbanyak ASI secara cepat bagi ibu yang sedang menyusui. Kenapa harus cepat? karena satu-satunya sumber makanan bayi terutama yang berumur 0 – 6 bulan pertama hanyalah dari ASI saja. Sehingga jika asupan ASI kurang atau terhambat saja akan berpengaruh pada tumbuh kembangnya. Kiat memperbanyak ASI yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan peningkat ASI. Makanan peningkat ASI ini ada banyak bentuknya, bisa dalam bentuk suplemen khusus untuk ibu menyusui supaya banyak ASInya atau bisa juga mengonsumsi beberapa jenis makanan yang di kenal dan sudah terbukti memperbanyak produksi ASI. Misalnya adalah sayuran hijau, terutama daun katuk yang di kenal secara luas ampuh memperbanyak produksi ASI.

Kemudian cara yang selanjutnya adalah dengan membiasakan ibu menyusui untuk menyusui secara teratur, karena dengan menyusui secara teratur, tubuh ibu menyusui nantinya akan mengetahui seberapa banyak kebutuhan ASI sehingga bisa memproduksi ASI sesuai dengan kebutuhan si bayi nantinya. Kemudian yang selanjutnya adalah dengan menghindari asap rokok. Ini penting bagi ibu hamil yang ingin produksi ASInya terus lancar, karena berada dekat dengan asap rokok apalagi sampai menghirupnya akan membuat produksi ASI menurun, hal ini di sebabkan asap rokok mengandung senyawa kimia yang mampu mengurangi produksi ASI. Cara memperbanyak ASI diatas tadi bisa di terapkan jika ibu menyusui ingin produksi ASInya lancar dan banyak  atau juga mengalami masalah dengan produksi ASI yang sedikit.

Related posts: