Cara Mempercantik Kuku Dengan Bahan Alami

tips kecantikanMenjaga penampilan tubuh merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua orang terutama kaum wanita. Bagi wanita, penampilan menjadi hal yang harus diperhatikan saat hendak keluar rumah. Selain mempercantik wajah dengan menggunakan make up, wanita juga rajin mempercantik kuku dengan menggunakan cat kuku. Pengguna cat kuku di Indonesia juga semakin meningkat dengan semakin populernya cat kuku dengan warna dan jenis yang beraneka ragam. Sayangnya, menggunakan cat kuku dalam kehidupan sehari-sehari ternyata bisa merusak kuku sehingga kehilangan warnanya yang alami. Hal ini terjadi jika cat kuku yang digunakan terlalu banyak mengandung bahan-bahan kimia yang mampu merusak kuku. Sebagai pencinta cat kuku, Anda tidak perlu khawatir. Selain harus pandai memakai cat kuku yang aman, Anda juga harus merawatnya menggunakan bahan alami. Dengan begitu, maka kuku Anda tetap sehat meskipun harus bersentuhan dengan cat kuku setiap hari.

Cara Merawat Kuku Agar Sehat Dan Cantik Alami Menggunakan Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kuku adalah lidah buaya. Bahan alami yang satu ini memang memberikan seribu manfaat untuk kesehatan dan kecantikan manusia. Selain terkenal mampu menghitamkan rambut, lidah buaya juga mampu memperbaiki dan meregenerasi sel-sel pada kuku manusia sehingga menjadi lebih bersih dan sehat. Lidah buaya sangat cocok digunakan oleh Anda yang suka menggunakan cat kuku. Kuku Anda yang semula kusam karena sering bersentuhan dengan bahan kimia dalam cat akan kembali fresh setelah diolesi gel lidah buaya. Perawatan ini terbilang cukup mudah karena hanya dilakukan dengan mengoleskan lendir atau gel lidah buaya ke seluruh permukaan kuku. Selanjutnya, gel tersebut dibiarkan selama beberapa saat hingga sedikit mengering. Jika dirasa sudah cukup, maka Anda bisa langsung membilasnya menggunakan air bersih.

Nah, itulah cara merawat kuku menggunakan lidah buaya. Perawatan tersebut tidak perlu dilakukan setiap hari, Anda bisa melakukannya sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. Agar mudah untuk mendapatkan batang lidah buaya yang masih segar, sebaiknya Anda menanam sendiri di halaman rumah. Dengan begitu, maka Anda akan semakin mudah ketika ingin melakukan perawatan. Agar sisa gel lidah buaya tidak mubazir, Anda juga bisa menggunakannya untuk merawat kecantikan rambut.

Related posts: