Cara Mengetahui Tanda Kehamilan

Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu oleh pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Memiliki sang buah hati tentunya menjadi moment paling membahagiakan yang sulit untuk dijelaskan. Namun bagaimanakah cara mengetahui tanda kehamilan? Meskipun kini tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu bisa dipantau, namun sulit untuk memastikan tanda-tanda kehamilan di awal. Biasanya kehamilan baru disadari setelah memasuki bulan ketiga. Nah, agar Anda tidak telat menyadarinya, berikut cara mengetahui bahwa Anda sedang hamil.

Memahami Awal Tanda Kehamilan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan test pack. Cara paling mudah yang sering dilakukan oleh para wanita untuk mengetes kehamilan adalah menggunakan test pack. Cara ini bisa Anda lakukan dengan cukup sederhana. Ambil urine di pagi hari, kemudian Anda bisa langsung mengetesnya menggunakan alat test pack tersebut. Jika muncul dua tanda garis merah, berarti Anda positif hamil. Sedangkan jika muncul satu garis merah, berarti Anda negatif.

Cara kedua yang juga bisa Anda lakukan adalah cek urine. Cara ini bisa dilakukan jika Anda tidak memiliki test pack dan ingin memastikan apakah Anda sedang hamil atau tidak. Jika Anda melakukan cara ini, maka Anda hanya perlu mengambil urine kemudian masukkan ke dalam botol dan biarkan selama kurang lebih 4 jam. Jika muncul busa putih, bisa dipastikan Anda positif hamil.

Cara ketiga adalah memeriksakan diri Anda ke dokter. Jika Anda benar-benar penasaran terkait kondisi Anda saat ini, segeralah periksa diri Anda ke dokter. Disana Anda bisa melihat tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu secara pasti. Bukan hanya itu saja, dokter juga akan memastikan apakah janin yang ada di dalam kandungan Anda baik-baik saja atau memiliki masalah.

Yang pasti, kehamilan merupakan hal yang harus disyukuri oleh setiap pasangan. Dengan kehamilan yang Anda alami, berarti Tuhan sudah mempercayakan Anda berdua untuk menjadi orang tua. Jadi, bagi Anda yang ingin mengetahui tanda-tanda kehamilan, tadi adalah ketiga cara yang bisa Anda lakukan dan selalu pantau tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu jika hasilnya positif.

Related posts: