Cara Menghilangkan Jerawat Pake Cara Alami

Cara Memutihkan WajahJerawat? Jerawat adalah salah satu musuh terberat bagi sebagian orang. Terlebih para remaja yang sedang menginjak masa balig. Bagi mereka, jerawat dapat mengurangi kecantikan penampilan mereka. Tak jarang berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari cara menghilangkan jerawat  dengan cara tradisional maupun modern. Tentu saja cara-cara yang dipilih disesuaikan dengan kondisi kulit.

Yang Alami Bisa Bantu Atasi Jerawat Loh! Cara Menghilangkan Jerawat

Tidak semua kulit langsung cocok dengan cara modern atau tradisional. Cara modern mungkin dirasa lebih praktis daripada cara tradisional. Dengan cara modern kita bisa datang ke salon kecantikan atau membeli kosmetik khusus untuk perawatan jerawat yang sudah menjamur di kalangan masyarakat.  Akan tetapi tidak jarang ada yang lebih cocok dengan cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Cara tradisional dirasa lebih murah walaupun terasa ribet karena kita harus menyiapkan bahan-bahan sekaligus meraciknya. Tapi tenang saja, bagi Anda yang tidak suka ribet tapi lebih suka yang natural dan tradisional, ada beberapa bahan yang mudah di dapatkan dan mudah diaplikasikan pada kulit yang berjerawat. Lemon. Ternyata selain untuk dibuat aneka minuman, lemon juga bisa dijadikan obat jerawat loh. Caranya adalah dengan mencuci lemon, lalu potong tipis-tipis lemon dan usapkan daging buah pada area kulit yang berjerawat dan biarkan beberapa saat sampai mengering. Beberapa kasus mungkin akan merasa perih dan gatal-gatal pada kulitnya. Tapi cobalah biarkan dan jangan digaruk. Setelah mengering, bilaslah kulit wajah yang berjerawat dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori, baru setelahnya bilas lagi menggunakan air dingin bukan es. Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, tapi kulitnya juga bisa mengatasi jerawat. Caranya dengan menjemur kulit lemon, bisa juga kulit jeruk yang lain.  Setelah kering, kulit jeruk dihaluskan sampai menjadi bubuk. Lalu bubuk kulit lemon di campurkan dengan air. Makan terbentuklah pasta yang dapat dijadikan sebagai masker wajah.

Selain lemon, ada juga buah alpukat yang bisa untuk masker. Dengan cara dicampur bersama madu. Daun sirih juga mampu mengurangi jerawat karena dalam daun sirih terkandung anti-bakteri yang juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Beberapa bahan  alami tersebut mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda dalam cara menghilangkan jerawat. Namun sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter kulit agar tidak terjadi peradangan yang semakin parah.

Related posts: