Cara Mengobati Jamur Kuku Dengan Bawang

cara mengobati jamur kukuApakah Anda tahu bahwa cara mengobati jamur kuku dapat dilakukan menggunakan bawang putih? Jamur kuku disebabkan karena infeksi bakteri dan jamur yang bersarang di kuku sehingga menyebabkan kuku menjadi rusak dan mudah terkelupas. Jamur kuku biasanya sering menyerang orang dewasa atau orang tua yang berprofesi sebagai petani. Alasannya, mereka harus bekerja di sawah yang memaksa mereka harus berinteraksi secara langsung dengan lumpur tanah sehingga menyebabkan kuku mereka menjadi rusak akibat terkena serangan jamur. Ditambah lagi para petani biasanya tidak terlalu memperhatikan kebersihan kuku, sehingga sisa-sisa lumpur yang berada di sela-sela kuku seringkali dibiarkan begitu saja. Hal inilah yang menjadi faktor utama mengapa para petani kebanyakan mengalami penyakit jamur kuku.

Cara Mengobati Jamur Kuku Menggunakan Bahan Alami Minyak Bawang Putih

Meskipun telah banyak petani yang mengalami kerusakan kuku akibat jamur, namun sangat jarang diantara mereka yang mau mengobatinya dengan anggapan bahwa pengobatannya membutuhkan biaya yang mahal. Padahal, untuk mengatasi jamur kuku tidaklah semahal yang dibayangkan. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi jamur kuku adalah dengan menggunakan bahan tradisional yaitu bawang putih, dimana bahan tersebut mudah didapatkan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Cara mengobati jamur kuku dengan bawang putih yaitu dengan mencampurkan antara minyak bawang putih dengan minyak zaitun, kemudian campuran minyak tersebut dioleskan ke permukaan kuku yang terinfeksi oleh jamur. Selanjutnya, tutup kuku tersebut menggunakan perban dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Setelah itu, lepas perban tersebut dan cucilah kaki menggunakan air bersih. Jika minyak bawang putih tidak tersedia, Anda dapat membuatnya sendiri dengan cara menggoreng beberapa siung bawang putih menggunakan minyak zaitun, kemudian iriskan minyak tersebut dan siap digunakan pada kuku yang berjamur.

Cara mengobati jamur kuku dengan bawang putih sangat mudah dilakukan bukan? Oleh karena itu, bagi para petani maupun masyarakat lainnya yang mengalami masalah kuku berjamur sebaiknya segera diobati dengan menggunakan minyak bawang putih karena sangat mudah dilakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan pengobatan tersebut secara rutin setiap hari selama beberapa bulan hingga diperoleh kesembuhan yang diinginkan. Setelah jamur kuku teratasi, sebaiknya Anda lebih memperhatikan kebersihan kuku sehingga jamur kuku tidak datang kembali.

Related posts: