Cara Mengusir Nyamuk Dari Dalam Rumah

Indonesia merupakan Negara tropis yang memiliki suhu hangat di mana suhu hangat sangat disukai oleh nyamuk untuk hidup dan berembang biak. Mendapati ada banyak nyamuk di dalam ruangan pada malam hari adalah bukan hal asing lagi. Nyamuk dengan mudah masuk dan terbang berkeliaran di dalam rumah untuk mencari target buruan. Penghuni rumah pun menjadi sasaran empuk bagi nyamuk. Suara dengungannya saat terbang, gigitannya yang sangat gatal, bekas gigitan yang lama hilang hingga penyakit akibat gigitannya memang sangat menyebalkan.

Bahaya Gigitan Nyamuk

Selain rasa gatal yang sangat menyiksa, gigitan nyamuk juga tak boleh dianggap remeh karena dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa nyamuk telah merenggut banyak korban karna penyakit yang mereka sebarkan melalui gigitannya. Penyakit berbahaya seperti chikungunya, malaria dan DBD adalah penyakit yang sering disebabkan oleh nyamuk. Untuk menghindarinya, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sangat penting dilakukan sebagai pencegahan.

Cara Menghalau Nyamuk Agar Tidak Masuk Rumah

Rumah yang bersih tentu akan terhindar dari nyamuk karena nyamuk tidak menyukai tempat yang bersih dan rapi. Oleh karena itulah, kebersihan rumah harus sangat diperhatikan. Pastikan bak mandi selalu dibersihkan dengan teratur, kuras air di dalam bak mandi seminggu sekali. Jangan biarkan ada genangan air bersih ataupun air kotor di rumah maupun di sekitar rumah.

Selain itu, hindari menggantung pakaian kotor karena nyamuk akan sangat suka bersembunyi di balik baju yang digantungkan. Pakaian kotor yang ditumpuk juga menjadi tempat kesukaan nyamuk untuk hinggap dan bersembunyi maka cuci segera pakaian kotor yang ditumpuk. Melindungi rumah dengan memasang jaring-jaring pada lubang angin juga dapat mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah.

Untuk pencegahan tambahan, dapat dilakukan dengan menyemprot obat nyamuk berbentuk spray pada kamar tidur agar nyamuk yang bersembunyi didalamnya mati. Selain itu, memanfaatkan raket listrik untuk membunuh nyamuk yang beterbangan juga salah satu solusi yang dapat dilakukan. Kita juga dapat merawat dan menanam tanaman yang tidak disukai nyamuk, seperti lavender, agar nyamuk tidak betah dan keluar dari dalam rumah.

Related posts:

by