Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Alpukat

cara mengatasi ejakulasi diniAlpukat merupakan salah satu jenis buah berwarna hijau dengan tekstur daging buah yang sangat lembut. Alpukat dikenal oleh masyarakat sebagai buah yang banyak mengandung lemak atau minyak sehingga banyak dihindari karena dianggap dapat menyebabkan kegemukan. Pernyataan tersebut tentu tidak tepat, karena alpukat dapat dikonsumsi secara rutin dan merupakan cara menurunkan berat badan secara alami. Apakah Anda percaya? Ya. Alpukat mengandung 20 jenis vitamin esensial, mineral, fitonutrien, dan juga mengandung protein  tinggi serta kaya serat. Alpukat juga mengandung banyak lemak yang didominasi oleh jenis lemak tak jenuh sehingga aman dikonsumsi dan telah terbukti bahwa buah ini memiliki kemampuan untuk menurunkan berat badan.

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Buah Alpukat?

Salah satu alasan mengapa alpukat mampu menurunkan berat badan adalah karena kandungan serat yang cukup tinggi yaitu sekitar 1,6 gram/100 gram dan bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan seperti lambung dan usus. Oleh karena itu, jika alpukat dikonsumsi secara rutin maka dapat melancarkan proses penyerapan nutrisi dan pembuangan kotoran. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa alpukat mampu membantu menurunkan berat badan.  Namun, tidak semua orang suka terhadap rasa buah alpukat yang dianggap hambar. Oleh karena itu, cara menurunkan berat badan bagi sebagian orang dilakukan dengan membuat jus alpukat. Lalu, bagaimana cara membuat jus alpukat? Yuk intip jawabannya:

– Siapkan buah alpukat yang masih segar secukupnya

– Potonglah buah alpukat dan pisahkan antara daging, kulit, dan bijinya

– Masukkan daging buah ke dalam blender kemudian tambahkan sedikit air

– Blender sampai halus

– Tuangkan ke dalam gelas dan jus alpukat siap disantap

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada cara menurunkan berat badan dengan buah alpukat. Kebanyakan orang menambahkan gula, madu, atau susu secara berlebihan ke dalam jus alpukat. Hal ini justru akan membuat orang menjadi semakin gemuk. Oleh karena itu, jika tujuan Anda mengonsumsi buah alpukat adalah untuk berdiet maka sebisa mungkin hindarilah penambahan susu dan gula dalam jumlah yang besar. Bisa jadi, bukan malah menurunkan lemak, tapi justru menambah kadar lemak sehingga badan menjadi semakin gemuk.

Related posts: