Cara Merawat Karpet Masjid Dengan Tepat

karpet masjidAnda tentu ingin menggunakan Karpet Masjid yang selalu bersih dan terawat, tidak hanya itu, Anda juga harus memastikan bahwa karpet untuk masjid tersebut dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama, sehingga Anda tidak perlu membeli yang baru untuk masjid atau tempat ibadah Anda. Nah, jika Anda membutuhkan informasi tentang bagaimana langkah yang harus Anda lakukan agar karpet tersebut senantiasa bersih dan tidak mudah rusak, maka Anda bisa membaca artikel ini hingga selesai dan tidak melewatkannya satu huruf pun. Bagaimana cara untuk menjaga dan merawat karpet untuk masjid di sekitar rumah Anda agar tetap dalam kondisi  yang baik? Berikut ini adalah ulasannya.

Merawat Karpet Masjid Dengan Tepat

Perlu diakui, bahwa beberapa karpet yang sedikit lebih hangat jika digunakan merupakan jenis karpet yang susah untuk perawatannya. Nah, agar karpet yang Anda miliki senantiasa awet dan dapat bertahan lama, maka Anda perlu melakukan perawatan yang benar. Berbeda dengan tikar atau karpet tipis lainnya yang bisa Anda cuci dan Anda jemur dengan mudah, penggunaan karpet tersebut sebenarnya hanya untuk momen khusus saja, misalnya Karpet Masjid, memang digunakan sebagai salah satu alat untuk beribadah, dan tidak setiap saat orang bisa menggunakannya. Untuk menjaga kebersihannya, maka Anda perlu menghimbau bawa yang boleh masuk ke masjid adalah mereka yang telah mencuci kaki mereka terlebih dahulu, karena bisa saja kotoran yang menempel dikaki mereka juga bisa menempel pada karpet tersebut. Kemudian, untuk menghemat penggunaan karpet tersebut maka Anda bisa menggunakan sistem pergantian.

Maksudnya, sistem tersebut digunakan dengan menggelar karpet sesuai dengan jumlah jamaah yang datang pada setiap sholatnya. Misalnya, jamaah yang datang waktu sholat subuh mungkin lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah jamaah pada sholat dzuhur dan Ashar, oleh karenanya Anda bisa menggulung karpet yang tidak digunakan dan sisakan beberapa baris. Jika jamaah sholat magrib meningkat, maka sebelum sholat magrib Anda harus menggelar kembali tikar tersebut. Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda coba untuk merawat Karpet Masjid Anda. selamat mencoba.

Related posts: