Cara Mudah Hindari Gangguan Asam Urat

tips kesehatanHidup sehat memang sudah menjadi dambaan bagi setiap orang karena dengan hidup yang sehat segala aktivitas apapun bisa dilakukan dengan lancar. Apa saja resep atau rahasia hidup sehat? Berbagai resep pun banyak. Namun tahukah Anda resep sukses atau ajaib untuk tetap hidup sehat adalah berpikiran positif, optimis dan juga menjaga pola makan serta pola hidup. Memang sih kita sudah disarankan untuk hidup sehat, namun tetap saja di dalam tubuh kita itu terdapat berbagai sel atau zat yang dimana suatu saat sel atau zat ini mampu berkembang menjadi sebuah penyakit yang bahkan tidak mungkin nantinya malah bisa membahayakan tubuh kita. Seperti salah satunya adalah penyakit asam urat.

Kebanyakan orang menganggap asam urat itu merupakan sebuah penyakit, namun tahukah Anda bahwa asam urat itu hanya merupakan gangguan fisik tubuh yang dikarenakan zat asam urat di dalam tubuh kita itu naik. Ingat setiap tubuh manusia terdapat zat asam urat? Zat asam urat ini tidak membahayakan tubuh, hanya saja jika memang kadarnya sudah tinggi maka tentunya zat asam urat ini sangat membahayakan kesehatan tubuh kita sehingga dapat menimbulkan rasa sakit yang sangat hebat. Jika Anda mengabaikan tingginya zat asam urat di dalam tubuh Anda maka suatu saat Anda pasti bisa menderita kelumpuhan yang dimana pastinya Anda sudah tidak akan bisa melakukan suatu kegiatan apapun lagi bukan?

Nah untuk mencegah hal tersebut, Anda sangat disarankan untuk mencoba berbagai resep jus yang harus Anda buat dan nantinya untuk Anda konsumsi. Beberapa bahan jusnya adalah satu buah bit, satu buah mentimun, dan satu buah wortel. Cara membuatnya pun sangat simpel dan mudah sekali. Yakni pertama potong terlebih dahulu buah bit menjadi kubus kecil-kecil. Kedua, ambillah buah mentimun, bersihkan dan kupas kulitnya lalu potonglah menjadi bagian kecil-kecil. Ketiga, ambillah buah wortel yang dimana nantinya bisa Anda potong berbentuk kubus kecil-kecil dan ketiga bahan tersebut masukkan ke dalam blender dan blenderlah dengan lembut. Nah jika sudah jadi, Anda tinggal mengonsumsinya untuk nantinya Anda harus mengonsumsinya dengan teratur di pagi hari saat perut Anda belum diisi oleh makanan apapun. Yuk jaga kesehatan Anda mulai dari asam urat mulai dari sekarang.

Related posts: