Cara Mudah Membuat Kulit terlihat Putih

Berapa banyak tempat-tempat perawatan wajah yang menawarkan perawatan agar kulit terlihat putih, tentunya dengan harga yang begitu tinggi. Padahal kalau Anda mau sedikit meluangkan waktu Anda untuk melakukan perawatan sendiri secara rutin, jika dibandingkan dengan tempat perawatan wajah hasil yang didapat tidak kalah bagusnya. Lalu apa saja yang bisa Anda lakukan agar kulit Anda terlihat lebih putih?

Masker Bengkoang

Bengkoang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Beberapa kandungannya yang bermanfaat membuah kulit terlihat putih adalah kandungan vitamin B dan vitamin C. Tempat perawatan wajah akan menawarkan jasa perawatan dengan menggunakan masker wajah dari bengkuang dengan harga selangit. Padahal Anda bisa saja membuat masker bengkuang sendiri di rumah. Ikuti langkah berikut untuk membuat masker bengkuang :

  • Sediakan beberapa buah bengkuang, Anda bisa mendapatkan bengkuang dengan mudah dan murah di pasar terdekat.
  • Kemudian bengkuang dikupas dan cuci menggunakan air bersih yang mengalir.
  • Setelah dicuci, parut bengkuang kemudian peras menggunakan air.
  • Sari perasan bengkuang tersebutlah yang digunakan sebagai masker.

Gunakan masker perasan bengkuang 2-3 kali saja dalam seminggu. Jika Anda melakukan aktivitas ini secara rutin kulit Anda akan terlihat lebih putih.

Putih Telur

Selain Anda bisa menggunakan bengkuang sebagai masker pemutih wajah, Anda juga bisa menggunakan putih telur untuk fungsi yang sama. Kandungan protein pada putih telur membantu kulit Anda untuk cepat beregenerasi. Untuk membuat masker pemutih menggunakan putih telur cukup ikuti langkah berikut :

  • Pertama, pisahkan terlebih dahulu putih telur dengan kuning telur.
  • Kocok putih telur sampai menghasilkan busa.
  • Sebelum dipakaikan ke wajah, tambahkan pewangi alami dengan menggunakan air perasan jeruk nipis atau madu.
  • Oleskan ke wajah Anda secara merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Bilas dengan air.

Lakukan aktivitas ini sebanyak 3 kali seminggu untuk membantu membuat kulit Anda terlihat putih. Gunakan telur ayam kampung untuk kualitas lebih bagus, karena putih telur ayam kampung lebih banyak mengandung protein.

Related posts:

by