Cara Mudah Mengatasi Masuk Angin

Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat mahal harganya. Untuk itu maka kondisi tubuh harus dijaga dengan baik sehingga tetap selalu dalam kondisi yang sehat. Tidak sedikit orang yang mengalami masuk angin karena berbagai hal. Dan ada cukup banyak penyebab dari masuk angin yang mana berbeda-beda setiap orang.

Inilah Cara Atasi Masuk Angin!

Ketika masuk angin maka perut akan terasa kembung dan kepala akan pusing. Berikut ini merupakan cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan masuk angin.

– Minyak kayu putih

Cara Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masuk angin adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih di beberapa bagian tubuh. Misalnya ada di bagian dada dan perut. Demikian maka tubuh akan mendapatkan rasa hangat dan aroma terapi. Minyak kayu putih juga bisa untuk mengatasi perut kembung dan begah akibat masuk angin.

– Kerokan

Kebanyakan orang yang mengalami masuk angin mengatasinya dengan cara kerokan. Cara ini merupakan cara tradisional yang banyak sekali dilakukan oleh orang-orang dan terbukti. Dengan melakukan gerakan maka pori-pori kulit akan terbuka sehingga angin bisa keluar. Angin juga biasanya dikeluarkan melalui kentut maupun sendawa. Nama untuk orang yang memiliki kulit sensitif perlu menghindari kerokan.

– Bawang merah

Siapa sangka bahwa bawang merah mampu mengatasi masuk angin. Hanya dengan memotong bawang merah menjadi beberapa bagian lalu mencampurkannya dengan minyak maka bisa mengobati masuk angin. Oleskan irisan bawang merah tersebut perut dan punggung. Ketahui bahwa bohong ya memberikan kenyamanan di tubuh banyak digunakan oleh orang terdahulu hingga sekarang. Apalagi bawang merah ini merupakan salah satu bahan yang mudah didapatkan.

Demikianlah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi masuk angin. Masuk angin bisa terjadi kapan saja terutama di malam hari. Hal ini dikarenakan Angin Malam sangat tidak baik untuk kesehatan sehingga bisa memberikan berbagai dampak pada tubuh. Biasanya orang berkendara juga mudah mengalami masuk angin sehingga perlu mengenakan jaket saat berkendara. Dengan demikian maka tubuh akan terlindungi dari angina yang bisa menyebabkan sakit.

Related posts:

by