Cara Mudah Rawat Rambut Di Rumah

tips kecantikanRambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Meski memiliki rambut pendek sekalipun seorang wanita merasa sangat perlu untuk merawat kecantikan rambut yang di milikinya dengan perawatan di rumah atau salon sekalipun. Memang saat ini kita mengetahui bahwa ada banyak sekali jenis perawatannya rambut yang bisa di lakukan di rumah maupun di salon dengan mudah dan hasil memuaskan. Namun dari semua jenis perawatan tersebut ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Agar supaya perawatan rambut Anda bisa berhasil memuaskan dan tanpa mengakibatkan efek samping yang membahayakan kesehatan.

Melakukan perawatan rambut di salon bukan hanya akan berakibat buruk pada kondisi keuangan Anda, namun juga akan berakibat buruk pada kesehatan Anda terutama jika ternyata produk yang di gunakan untuk melakukan perawatan ternyata palsu atau memiliki kualitas yang kurang baik sehingga berefek pada ketidak cocokan di rambut Anda. Di antara beberapa tanda ketidak cocokan produk yang di pakai adalah adanya kondisi rambut yang berwarna kemerahan, kering dan bercabang.

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa di gunakan untuk merawat kecantikan rambut Anda di rumah secara aman.

  • Jus Lemon

Jus lemon ternyata tidak hanya enak untuk di minum saat kondisi cuaca sedang panas saja, namun juga bisa di gunakan untuk membuat rambut Anda tidak kusam dan terlihat hitam mengkilap. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu untuk mengoleskan jus lemon ke seluruh bagian rambut di saat Anda keramas kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  • Cuka apel dan air hangat

Memiliki rambut yang lepek tentu akan membuat rambut Anda terlihat kurang bervolume. Hal ini menjadi satu permasalahan tersendiri khususnya bagi wanita yang memiliki jenis rambut yang tipis karena membuat tampilannya menjadi kurang maksimal. Atasi saja dengan menggunakan campuran cuka apel dan air hangat yang di oleskan ke seluruh rambut. Diamkan dan bilas dengan air hingga bersih.

  • Jus daun seledri

Buat saja jus yang terbuat dari daun seledri, kemudian endapkan selama kurang lebih 1 malam. Pagi harinya bisa Anda gunakan untuk keramas dengan mengoleskan terlebih dahulu jus tersebut hingga merata kemudian bilas dengan air hangat agar supaya semua lapisan jus bisa hilang dengan mudah.

Related posts: