Cara Sehat Mengolah Daging Kambing

tips kesehatanBeberapa hari lalu baru saja kita melewatkan hari raya Qurban yang merupakan hari raya umat muslim untuk mengingat kisah keikhlasan dan ketundukan Nabi Adam atas perintah Allah SWT. Nah, salah satu rangkaian kegiatan adalah penyembelihan kambing, domba ataupun sapi dan lembu kemudian dibagikan kepada seluruh masyarakat agar bisa merasakan nikmatnya daging. Bagi anda yang peduli dengan cara hidup sehat tentu ingin mengetahui bagaimana langkah yang tepat untuk mengolah daging, khususnya daging kambing, secara sehat? Berikut ini beberapa alternatif langkah yang bisa anda coba untuk mendapatkan manfaat maksimal dari daging kambing.

Olah Daging Kambing Dengan Benar

Walaupun kita sangat jarang mengkonsumsi daging kambing, beberapa moment spesial akan membuat anda mengolah daging kambing tersebut dan menyajikannya diatas meja. Terdapat beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengkonsumsi daging kambing disertai dengan resiko ketika anda mengkonsumsi daging kambing tersebut. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih daging kambing yang tepat untuk makanan yang akan anda sajikan. Sebisa mungkin memilih bagian tubuh kambing yang memiliki kandungan lemak yang paling sedikit, walaupun lemak akan memberikan cita rasa tersendiri bagi masakan anda, namun lemak inilah yang justru berbahaya bagi kesehatan anda. Lemak dalam daging kambing merupakan bagian yang dapat meningkatkan resiko kolesterol yang tinggi dalam tubuh anda. Setelah anda memilih daging kambing yang tepat, ada juga harus melakukan pengolahan daging kambingĀ  yang tepat untuk mengurangi resiko kolesterol dalam tubuh anda.

Saat hendak memasak daging kambing, pastikan bahwa anda telah menghilangkan seluruh kandungan lemak dalam daging yang akan anda olah. Dalam dunia kesehatan, anda lebih baik membakar daging kambing diatas api secara langsung daripada menggorengnya ataupun diolah menjadi masakan lainnya seperti gulai yang memerlukan santan untuk mengolahnya. Walaupun anda membakar daging tersebut, anda juga harus membatasi penggunaan minyak dan santan dalam mengolahnya. Anda juga bisa menambahkan beberapa sayuran atau buah yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol. Itulah beberapa langkah yang bisa anda coba untuk mengolah daging kambing secara sehat.

Related posts: