Cara Service Monitor Yang Tepat

Monitor pada laptop atau komputer memang salah satu perangkat yang wajib ada. Jika tidak ada monitor, maka laptop dan komputer tidak bisa dipakai. Namun terkadang ada kasus dimana monitor menjadi rusak sehingga Anda harus mencari service monitor. Untuk memperbaiki monitor sendiri tentu tidak mungkin apalagi jika Anda tidak mempunyai pengetahuan akan monitor dan teknologi semacam itu.

Apalagi permasalahan pada monitor semakin banyak saja. Maka sebaiknya Anda harus menjaga monitor Anda dengan baik agar tidak perlu diperbaiki. Lalu bagaimana cara merawat monitor yang tepat? Tentu ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kerusakan pada monitor Anda. Mau tahu caranya? Ini dia!

Tips Menghindari Service Monitor Dengan Cara Merawatnya

Service monitor sekarang bisa dihindari jika Anda mau merawat monitor Anda. Pertama, Anda harus menjauhkan monitor Anda dari segala debu dan kotoran. Karena itulah tiap beberapa hari sekali Anda harus membersihkan monitor dan seluruh komponennya dengan menggunakan cairan khusus untuk monitor. Pastikan Anda menggunakan kain yang bersih.

Ingatlah bahwa debu jika tidak dibersihkan lama-lama akan menumpuk dan bisa merusak monitor Anda. Debu dan kotoran yang menempel pada monitor justru bisa merusak komponen monitor. Anda pun juga bisa menggunakan screen protector atau pelindung monitor sehingga debu dan kotoran tidak akan masuk ke komponen monitor Anda.

Selain itu ingatlah pada saat membersihkan monitor harus dilakukan dengan baik dan benar. Jangan sampai menggunakan lap basah jika cairannya bukan dari cairan khusus. Karena jika tetesan air masuk ke komponen monitor, maka justru monitor akan rusak. Alat pembersih khusus monitor memang mempunyai cairan khusus yang tidak akan merusak monitor.

Cara merawat monitor yang terakhir adalah dengan menjauhkan monitor dari benda asing yang berpotensial untuk merusak monitor. Sebaiknya jangan makan atau minum di dekat monitor karena nanti benda-benda asing seperti partikel makanan atau tetesan air bisa masuk ke komponen monitor dan merusaknya. Jika sudah begitu maka monitor harus Anda bawa ke jasa service monitor. Pada jas service tersebut maka monitor akan diperbaiki sampai benar.

Related posts:

by