Cara Tepat Memilih Supplier Kentang

Siapa orang yang tidak menyukai kentang? Tentu hampir semua orang menyukainya, apalagi kentang adalah makanan yang mengandung cukup banyak kandungan karbohidrat yang tinggi dan bagus jika dikonsumsi oleh tubuh bahkan setiap harinya. Ada banyak jenis makanan yang bisa dihasilkan dengan menggunakan bahan dasar kentang seperti tumis, kentang goreng, sup, perkedel, sambal kentang, bahkan aneka kue seperti donat juga bisa dibuat dengan menggunakan campuran kentang.

Anda tentu bisa membeli sejumlah kentang di pasar maupun di supermarket dengan sangat mudahnya, akan tetapi jangan sampai sembarangan dalam membeli kentang, terutama jika Anda membutuhkannya untuk dikonsumsi setiap harinya bahkan akan membelinya dalam jumlah yang banyak. Maka tentu akan lebih baik jika Anda menemukan supplier kentang yang berkualitas.

Bagaimana Cara Memilih Kentang Yang Baik?

Namun hanya dengan menemukan supplier kentang yang berkualitas tentu tidak akan cukup untuk mendapatkan kentang yang berkualitas juga. Anda tetap harus teliti dalam memilih kentang yang baik terutama untuk dikonsumsi. Beberapa caranya yaitu:

  1. Permukaan halus dan tidak bergelombang.

Bila kentang memiliki permukaan yang halus dan tidak bergelombang, rasanya tentu akan jauh lebih enak dibandingkan dengan kentang yang kulit luarnya kasar dan bergelombang.

  1. Terasa berat dan tidak ada lubang di permukaannya.

Pilihlah kentang yang tidak busuk, memiliki kulit yang tebal, dan tidak retak-retak di setiap sisinya. Hati-hati jika terdapat lubang di permukaan kentang, biasanya kentang mudah membusuk dan sudah banyak dimakan ulat.

  1. Memiliki warna kuning muda atau putih kekuningan.

Warna kentang yang baik yaitu memiliki warna kuning muda atau putih kekuningan, sedangkan kentang yang kurang baik dan rasanya kurang enak yang memiliki warna kehijauan.

Jadi, itulah tips bagaimana memilih kentang yang baik sebelum Anda membelinya di sejumlah supplier kentang yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia, bahkan kini juga terdapat sejumlah supplier yang menjual kentang juga secara online yang akan semakin memudahkan Anda ketika membeli kentang khususnya dalam jumlah yang banyak.

Related posts:

by