Ciri Perkembangan Janin Normal Tiap Minggunya

Jika dilihat secara fisik memang tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu ditandai dengan semakin membesarnya perut si ibu. Dengan berkembangnya perut, tentu saja hal tersebut menandakan perkembangan si janin juga menandakan hal yang positif. Biasanya dalam waktu 3 bulan, kondisi kehamilan wanita bisa dilihat atau dideteksi menggunakan tespek. Pada usia kehamilan ini tentu saja si ibu juga harus menjaga kondisi kandungan karena sangat rawan keguguran.

Ketahui Ciri Perkembangan Janin Secara Normal

Mengetahui perkembangan janin dari minggu ke minggu merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi para calon ibu. Tentu saja, mengetahui perkembangan dengan melihat ciri-cirinya berdasarkan usia kehamilan tiap minggunya bertujuan supaya kondisi janinnya normal atau tidak. Dengan janin yang berkembang sesuai dengan usia kehamilan, pastinya hal tersebut sangat diharapkan. Karena sudah bisa dipastikan kehamilan Anda berarti sehat. Sehingga mengetahui kembang usia kehamilan sangatlah penting.

Ciri-Ciri Perkembangan Janin

Untung mengetahui ciri-ciri tahap perkembangan janin berdasarkan usia kandungan tiap minggunya bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Ciri perkembangan janin pada minggu 9

Untuk usia kehamilan ini biasanya kondisi janin laki-laki bisa terdeteksi namun belum tentu untuk perempuan. Pada usia kehamilan 9 minggu biasanya bentuk hidung serta mulut sudah bisa dilihat dengan jelas. Tentu saja tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu pada janin yang sehat akan lebih sempurna.

  • Ciri perkembangan janin minggu 10

Pada usia kehamilan 10 minggu kondisi kaki dan tangan sudah bisa menekuk. Biasanya pada usia kehamilan ini Anda sudah bisa merasakan tendangan-tendangan kecil. Begitu juga dengan kondisi kelamin si janin sudah bisa terdeteksi. Perkembangan otak pada janin sudah hampir sempurna.

  • Ciri perkembangan janin minggu 11

Pada usia minggu ke 11 ini biasanya gerakan janin akan jauh lebih banyak lagi. Begitu juga dengan pertumbuhan kuku pada kaki dan tangan serta rambut sudah muai kelihatan.

  • Ciri perkembangan janin minggu 12

Usia kehamilan pada minggu ini biasanya semua bagian tubuh sudah mulai terlihat seperti terbentuknya bagian vital yang sudah ada serta bertambahnya ukuran janin hingga 8 centimeter.

Beberapa tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu pada usia janin tersebut bisa Anda ketahui. Apakah kondisi janin tersebut berkembang sesuai dengan usia kehamilan atau tidak.

Related posts: