Contoh Pemrograman Komputer Sederhana Program Internet

pemrograman komputerDunia internet adalah dunia yang sudah banyak digunakan bahkan diketahui oleh semua masyarakat di seluruh dunia. Dengan adanya dunia internet tentu semua orang akan mengetahui banyak hal seperti mengetahui berita dunia, kemudian mengetahui informasi-informasi terbaru, kemudian mengetahui tentang ilmu baru, dan lain sebagainya. Mulai dari usia anak-anak bahkan hingga usia dewasa pun semuanya sudah menggunakan internet. Internet ini tentu disambungkan oleh sebuah perangkat baik itu laptop, handphone, atau dengan menggunakan komputer. Ada beberapa contoh pemrograman komputer sederhana yang berbasis internet diantaranya yaitu Google Chrome, dan juga Mozilla Firefox. Bagi banyak orang yang sudah mengetahui tentang internet tentu tidak asing dengan kedua aplikasi ini. Namun apa sajakah pengertian dan juga perbedaan dari kedua aplikasi ini? Simak lebih lanjut berikut ini.

Contoh Pemrograman Komputer Sederhana Berupa Aplikasi Internet

Ada 2 contoh pemrograman komputer sederhana berbasis aplikasi internet yang cukup terkenal di dunia, seperti:

  1. Google Chrome.

Google Chrome adalah sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan ke internet jika memiliki sebuah jaringan tertentu. Ada banyak fitur maupun layanan yang tersedia dalam aplikasi ini seperti Javascript, kemudian HTML 5, CSS 2.1, private mode, multi tab, dan masih banyak lagi layanan-layanan lainnya.

  1. Mozilla Firefox.

Mozilla Firefox adalah sebuah aplikasi yang sama-sama dapat menghubungkan ke internet. Namun berbeda dengan Google Chrome yang dikembangkan oleh Google, jika Mozilla Firefox tentu saja dikembangkan oleh Mozilla. Dalam aplikasi Mozilla Firefox juga memiliki fitur dan juga layanan seperti HTML 4, lalu XML, CSS, Javascript, DOM, dan masih banyak layanan maupun fitur lainnya.

Bukan hanya 2 aplikasi atau contoh pemrograman komputer sederhana di atas saja yang hanya digunakan oleh banyak masyarakat di dunia, bahkan banyak juga bermunculan layanan-layanan maupun aplikasi-aplikasi lain berbasis internet yang juga akan membantu berbagai macam kegiatan yang akan dilakukan oleh masyarakat di dunia. Contohnya seperti menggunakan UC Mini, kemudian menggunakan UC Mobile, dan masih banyak lagi contoh-contoh aplikasi lainnya.

Related posts: