Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Tepat

contoh surat lamaran kerjaBekerja adalah kebutuhan semua orang yang sudah dewasa. Memasuki usia kerja, orang akan cenderung mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan mereka ataupun bidang yang mereka kuasai. Untuk bisa bekerja maka sebelumnya Anda harus mengirimkan lamaran pekerjaan kepada perusahaan tempat di mana Anda ingin bekerja. Sebagai contoh surat lamaran kerja yang Anda buat untuk sebuah perusahaan swasta sesuai keinginan Anda, maka Anda harus membuatnya dengan tepat. Dalam pembuatan surat lamaran itu sendiri harus ada beberapa aturan yang Anda penuhi agar surat tersebut bisa membawa Anda bekerja di tempat impian Anda. Jangan sampai Anda gugur di tahap awal hanya karena penulisan lamaran yang buruk dan tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Lamaran kerja merupakan salah satu surat resmi yang harus memenuhi beberapa aturan yang ada. Contoh surat lamaran kerja yang benar memiliki struktur yang sistematis dan tidak bisa diubah susunannya. Mulai dari kepala surat, badan surat hingga penutup surat semuanya sudah mempunyai aturan yang tidak bisa diubah. Biasanya kepala surat terdiri dari tanggal dan kepada siapa surat tersebut akan dikirim. Selanjutnya untuk badan surat berisi salam, serta isi berupa data diri dan tujuan Anda mengirim surat tersebut termasuk posisi apa yang ingin Anda lamar. Pada isi surat juga ada daftar dari dokumen apa saja yang Anda lampirkan bersama surat tersebut.

Untuk penutup contoh surat lamaran kerja berisi salam dan harapan yang dimiliki pelamar untuk bisa bergabung bersama perusahaan tersebut. Dalam pembuatannya, aturan lain yang tidak boleh dilupakan adalah bahasa dan gaya penulisannya yang formal, efektif serta sesuai dengan ejaan yang disempurnakan. Karena termasuk dalam surat formal atau resmi maka tidak ada singkatan maupun bahasa santai yang biasa diucapkan secara lisan. Lamaran pekerjaan juga akan melampirkan berbagai dokumen pelengkap tentang data diri yang dimiliki pelamar. Mulai dari ijazah pendidikan yang sudah ditempuh, nilai yang dicapai, prestasi yang dimiliki, fotokopi identitas hingga foto diri.

Related posts: